Nikmati Wisata Kuliner Malam di Bandung

Braga Culinary NightBandung (Paradiso) – Ribuan warga Bandung berjejal di sepanjang Jalan Braga Panjang, Kota Bandung, Sabtu (11/1) malam. Mereka ramai-ramai mendatangi ‘Braga Culinary Night’.

Acara yang digelar pertama kalinya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung ini disambut semarak masyarakat Bandung.

Di bawah rintik hujan, pengunjung lalu lalang berjalan sepanjang jalan. Menggunakan payung untuk menikmati udara malam Jalan Braga Panjang. Melihat kanan kiri jalan yang dipenuhi pedagang makanan mereka mampir untuk mencicipi aneka makanan yang dijual. Semua aneka kuliner tersaji dari yang biasa hingga khusus untuk mereka yang berkantong tebal. Tetapi semua larut dalam Sabtu malam yang menggembirakan.

Jalanan selebar enam meter dengan panjang kurang lebih tiga ratusan meter itu disulap menjadi kawasan kuliner yang menarik. Dihias dengan payung warna-warni yang ujung atasnya diikat dengan sebuah tali. Dibentangkan di tengah jalan dengan digantung dan dikaitkan pada kanan dan kiri bangunan.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sempat menyambangi ‘Braga Culinary Night’, Sabtu (11/1) petang itu. Ridwan Kamil melakukan pemantauan langsung suasana acara rencananya akan dilangsungkan setiap pekan itu.

Pria yang biasa disapa Emil itu mengatakan, penuh sesaknya pengunjung di acara yang dilangsungkan di Jalan Braga Panjang Kota Bandung itu mengindikasikan banyak hal. Salah satunya, lanjut Emil, hausnya Warga Bandung dengan adanya kegiatan di malam hari yang murah meriah dan gembira. “Mudah-mudah dalam waktu tiga bulan ini ada juga acara serupa di Ujung Berung, Antapani dan lain-lain. Supaya merata,” ujarnya.

Meski hujan sempat membasahi Kota Bandung Sabtu petang, tak sedikitpun menyurutkan niat pengunjung untuk datang di gelaran tersebut. Sibuk beraktivitas selama sepekan, ‘Braga Culinary Night’ menjadi alternatif untuk melepas penat akan sibuknya aktivitas harian. Mereka pun mengabadikan momen itu dalam jepretan lensa kamera yang mereka bawa. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.