Nikmatnya Ayam EGP di Kelapa Gading Jakarta

JAKARTA (Paradiso) – Bagi Anda pecinta olahan daging ayam, ada satu restoran yang wajib Anda kunjungi. Olahan daging ayam yang satu ini berbeda dari di kaki lima, kedai ataupun di restoran pada umumnya. Kenapa? Karena, olahan ayamnya ini dicocol dengan beragam sambal sebagai pelengkap. Namanya Ayam EGP yang letaknya di Jln. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Robby, Owner Ayam EGP mengatakan, EGP adalah singkatan dari emang gue pikirin?

“Biar gampang diingat. EGP itu, enak gurih pengen terus,” katanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/3).

Robby mengatakan, kalau di restonya ini menyadikan aneka olahan ayam hingga seafood. Ada ayam goreng, bakar, geprek dan berbagai olahan seafood seperti udang, kepiting, kerang, cumi hingga ikan.  

Robby menambahkan, untuk menjaga rasa yang nikmat dan tetap terjaga kualitasnya, ia menggunakan chef khusus yang fokus di bidangnya.

“Saya punya koki khusus, ada yang untuk olahan ayam. Ini bintang 5 punya kokinya. Ada juga koki khusus seafood  dan pakai bintang 5 juga,” lanjutnya.

Bicara daging ayam, Robby menggunakan ayam kampung agar kualitas dan rasa yang beda dari restoran lainnya.

“Bedanya kami dengan resto yang menjual ayam lain, kita ini pakai ayam kampung asli. Bukan pejantan. Lalu, untuk prosesnya pembuatan ayamnya ini kita melalui proses ayam ungkep, lalu baru kita olah. Di dalam ungkepnya itu terdapat bumbu rahasia kami,” bebernya.  

Kalau makan ayam goreng rasanya kurang lengkap tidak menggunakan sambal. Tenang, Ayam EGP punya empat sambal yang tentunya berbeda-beda rasa pedasnya. Ada yang pedas banget sampai pedas asam. Namanya ada Sambal EGP, Sambal Petir, Sambal Gledek dan ada Sambal Badai.

Penasaran? Buat kamu pecinta daging ayam dan seafood wajib banget cicip makanan yang ada di Ayam EGP. Harganya pun dari kisaran Rp18 ribu sampai Rp170 ribu.

*Segarnya EGP Melon Crush dan EGP Water Melon Crush*

Selain itu, resto ini juga menyajikan dessert tidak kalah menarik, yakni Melon Crush dan Watermelon Crush.

Jadi, buah yang digunakan itu ada semangka dan melon. Wadahnya tidak menggunakan mangkuk. Tapi, yang dijadikan mangkuk adalah buahnya itu sendiri. Buah melon dan semangka pertama-tama dikeruk lalu dibentuk bulat. Tapi, tidak semuanya dibentuk bulat. Sisanya dijadikan es serut. Bentuknya menggunung. Jadi, esnya ini campuran dari buah melon dan semangka.

Kalau es melonnya ini ada campuran susu kental manis. Jadi, rasanya agak ada susu dan manis tipis dari melonnya. Segar pokoknya. Terus daging melonnya tebal dan segar apalagi disantap sama esnya.

Robby, mengatakan, melon itu harus ada pemanis tambahan. Ia menggunakan susu kental manis.

“Kalau melon, manisnya beda sama semangka. Jadi, saya tambahin susu kental manis. Beda sama semangka manisnya. Nggak perlu ada tambahan pemanis lagi,” katanya.

Memang, yang kami cicip semangkanya ini manisnya asli tanpa ada tambahan gula. Segar rasanya. Jadi, esnya ini hanya dicampur dengan buah semangkanya saja. Kedua dessert ini dinikmatinya harus bareng-bareng, ya. Cukup untuk 4 sampai 6 orang. Karena esnya ini menggunung, dan didalamnya ada potongan buahnya juga.

Untuk harga Melon Crush Rp45 ribu, dan Watermelon Crush Rp55 ribu.

Resto ini buka setiap Senin hingga Minggu, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.