Noviendi Makalam Terima Gelar Doktor HC Dari Inggris

Jakarta (Paradiso) – Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Noviendi Makalam mendapat gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari Leeds Metropolitan University, Yorkshire, Inggris pada bidang Business Administration.

Pemberian gelar Doktor HC berlangsung di kampus Leeds Metropolitan University, Jumat (25/7/2014) lalu bersamaan acara wisuda angkatan pertama mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dan Leeds Metropolitan University (LMU) yang mengambil gelar magister dari kedua kampus bergengsi itu.

Hadir dalam acara tersebut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Inggris Raya dan Republik Irlandia, Duta. Besar T.M. Hamzah Thayeb, pejabat Leeds Metropolitan University di antaranya Sir Bob Murray dan Profesor Andrew Slade serta para civitas akademika LMU.

Penghargaan dari Leeds Metropolitan University kepada Noviendi Makalam, mantan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini, karena jasanya dalam mengembangkan kerja sama kedua lembaga pendidikan pariwisata berkelas dunia, STP Bandung dan LMU, khususnya untuk pengembangan program magister bidang pariwisata dan manajemen perhotelan (joint programme) yang kini telah menghasilkan lulusan angkatan pertama.

Noviendi mengatakan, lima tahun lalu kami didekati LMU untuk melakukan kerja sama dengan STP Bandung di bawah program Prime Minister Initiative for International. Education 2. STP Bandung sebagai sekolah tinggi pariwisata tertua di Indonesia diakui sebagai world class university dari Badan Pariwisata Dunia (UN.WTO), yang kini memiliki lebih dari 16.000 alumni dan tersebar pada industri pariwisata di seluruh dunia, merasa perlu mengembangkan diri dengan menerima uluran tangan salah satu lembaga pendidikan pariwisata terbaik di Eropa yaitu LMU.

“Leeds Metropolitan University menyambut baik pilihan kami. Dalam perjalanannya kini telah meluluskan master angkatan pertama. Kami tidak pernah membayangkan bahwa kerja sama antar dua lembaga pendidikan pariwisata telah mencapai perkembangan seperti ini,” ujar Noviendi.

Pada kesempatan itu Noviendi mengingatkan kepada para wisudawan dari STP Bandung yang telah meraih gelar Master dari Leeds Metropolitan University untuk terus meningkatkan kualitas dan keterampilan kerja serta terus belajar sepanjang hayat masih di kandung badan. (*/bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.