Pameran Expo Clean dan Laundry 2014 akan Digelar di Jakarta

Laundry expoJakarta (Paradiso) – Selama dua tahun terakhir, rata-rata kenaikan upah buruh nasional mencapai 40%. Hal ini membuat industri yang bergantung pada sumber daya manusia harus berpikir lebih keras dalam mencari solusi efisien untuk menekan biaya produksi & operasi.

“Omzet industri laundry dari hotel di Jabodetabek setiap hari diperkirakan mencapai Rp720 miliar setiap hari. Nilai tersebut belum termasuk industri laundry lainnya seperti rumah sakit dan komersial. Kita perkirakan ada ratusan miliar setiap hari penghasilan dari laundry se Jabodetabek saja,” ujar Ketua Umum Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (APLI) Wasono Raharjo di Jakarta, Rabu (12/3/14).

Untuk menjawab kebutuhan industri dan para kontraktor jasa kebersihan di Indonesia, PT Media Artha Sentosa menyelenggarakan Expo Clean dan Laundry 2014 pada 27-29 Maret 2014 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Expo Clean 2014 merupakan pameran dagang yang menampilkan berbagai produk dan solusi kebersihan, mulai dari kebersihan komersil, kebersihan industri, kebersihan publik, hingga sanitasi rumah dan pribadi. Expo Clean 2014 akan menampilkan perkembangan teknologi kebersihan di dunia dan akan menjadi jembatan yang menjawab kebutuhan industri cleaning service di Indonesia, seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan industri properti, hospitality (Hotel & Rumah sakit) dan layanan publik seperti pusat perbelanjaan (mal) serta sekolah di Indonesia.

Bersamaan dengan itu pada lokasi yang sama juga akan diselenggarakan pameran Expo Laundry 2014, yang merupakan pameran laundry pertama bukan hanya di wilayah Indonesia tapi juga secara regional di Asean. Expo Laundry2014 akan memamerkan berbagai teknologi perlengkapan laundry  dan solusi termutakhir yang dapat meningkatkan kualitas hasil laundry tanpa mengabaikan faktor efisiensi serta biaya.

Pada pameran laundry ini hampir seluruh pemain merek kelas dunia hadir seperti Kannegiesser, Jensen, Milnor, Image, Electrolux, Primus, Unimac, Girbau, Sailstar dari teknologi mesin dan dari solusi seperti Ecolab, Sealed Air Diversey, Seitz, iClean.

Wasono Raharjo menambahkan, “Ajang Expo Laundry 2014 sudah kami tunggu-tunggu karena ini adalah yang pertama di Indonesia dan juga di Asean. Kami senang dan menyambut baik dengan diselenggarakannya pameran ini di Jakarta karena kami bisa mendapatkan semua informasi terbaru tentang bisnis laundry serta mempelajari berbagai kesempatan dalam satu lokasi.

Direktur PT Media Artha Sentosa Teddy Halim mengatakan: “Kami berharap Expo Clean dan Expo Laundry 2014 dapat menjadi sarana dan ajang pertemuan para pelaku usaha yang membutuhkan informasi tentang perkembangan produk dan solusi terbaru,dengan para supplier produk dan peralatan, termasuk perkembangan teknologi di bidang cleaning dan laundry”.

Menurut Teddy, pameran yang akan menampilkan 100 exhibition dengan luas 4.000 meter2 ini akan diikuti 12 negara, dan sekitar 5.000 pengunjung pebisnis dari kalangan pengusaha dan professional akan menghadiri pameran ini.

“Para anggota Apklindo yang berjumlah sekitar 3.000 pengusaha klining servis memiliki kepentingan untuk hadir dalam pameran Expo Clean 2014. Ini merupakan kesempatan baik bagi kami untuk mendapatkan informasi terbaru serta bertemu relasi bisnis sesuai kepentingan industri kami,” ungkap Sekretaris Umum Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Tommy G Hardjana. (evi)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.