Para Spionase Kini Mulai Incar WiFi Hotel-hotel Mewah

wifi hotelJakarta (Paradiso) – Kaspersky Lab Inc, penyedia layanan keamanan komputer yang mengatakan kini telah menemukan adanya kampanye industri spionase yang akan menyerang para wisatawan eksekutif di hotel-hotel mewah tempat mereka menginap.

Dalam pernyataannya, Woburn, perusahaan yang berbasis di Massachusetts, menyatakan pencuri data biasanya menunggu hingga setelah tamu hotel melakukan pendaftaran akun untuk meyakinkan keamanan jaringan Wi-Fi hotel.

Bahkan Bloomberg melaporkan dalam lamannya, kemunculan sebuah “paket selamat datang” telah menjadi tipuan bagi tamu hotel untuk meng-instal sebuah perangkat lunak mata-mata yang dinamakan Darkhotel.

Menurut Kaspersky, perangkat lunak tersebut diduga dapat mencuri semua tombol dan mencari kata kunci cached dan informasi pribadi lain.

Perusahaan tersebut juga mengatakan para pelancong harus waspada terkait permintaan update perangkat lunak ketika mereka berada di jalan dan saat menggunakan layanan jaringan pribadi dibandingkan dengan WiFi semi publik. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.