Pariwisata Indonesia Makin Dilirik Investor Asing

INVESTASI DI INDONESIAJakarta (Paradiso) – Presiden Joko Widodo kedatangan para investor dari 20 negara. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi memaparkan peluang bagi para pengusaha asing untuk menggarap berbagai sektor di dalam negeri. Para pengusaha ini, total mengelola dana sekitar USD 8 triliun.

“Kalau pakai akal sehat, Jawa Tengah itu prospek banget. Mulai dari harga tanah sampai tenaga kerja, wisata juga itu sangat impresif dibandingkan Jakarta yang sudah mahal, juga ketersediaan air. Cuma masalahnya listrik,” ujar Anggota Asosiasi Investor, Tom Lembong di Istana Negara, Selasa (4/11).

Dia menegaskan, di Indonesia, masih banyak peluang investasi yang bisa digarap terutama di Jawa. Para investor, lanjut dia, tidak segan untuk menanamkan dananya di luar pulau Jawa. “Tapi kalau sudah berkembang di Jawa-Bali, pasti akan melebar.”

Tom menegaskan, salah satu sektor yang dilirik, para investor asal Kanada, Amerika, Selandia Baru dan lainnya, adalah sektor pariwisata. Para pemodal ini, tertarik dengan program pemerintah. “Kalau lihat obyek wisatanya luar biasa bisa bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.