Pasar Bintan Betuah akan Dibuat Ceria dengan Senam Sehat

BINTAN (Paradiso) – Destinasi digital Pasar Bintan Betuah di Kepulauan Riau bakal makin berdenyut. Segudang kemeriahan telah disiapkan GenPI Bintan untuk edisi Minggu (9/9). Salah satunya senam sehat.

Menurut Ketua GenPI Bintan Aprizal, program ini merupakan lanjutan dari kegiatan di minggu-minggu sebelumnya.

“Melihat Animo, masukan dan keinginan peserta. Semua sepakat agar senam ini tetap ada pada setiap penyelengaraan pasar. Sehinga pengurus pasar menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tetap setiap minggu paginya. Sekaligus memberikan atmosphere yang positif kepada para pengunjung,” ujar Aprizal, Selasa (4/9).

Bukan hanya itu, saja sentuhan positif juga dilakuka bagi anak-anak. Kegiatan lomba karaoke tingkat Sekolah Dasar menjadi etalasenya. Dan ini merupakan lanjutan minggu sebelumnya yang mengusung tema #SaveLaguAnakIndonesia.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi semua peserta lomba. Dimana bertujuan untuk mengingatkan bahwa lagu wajib nasional harus dipupuk untuk membangkitkan jiwa nasionalisme. Dan ini harus diawali sejak usia dini,” terang Aprizal.

Keseruan tidak berhenti sampai disitu. Buat yang hobi memancing, Pasar Bintan Betuah menghadirkan kolam pemancingan. Agenda lomba mancing setiap minggunya menjadi nuansa lain yang menyenangkan. Terlebih jika aktivitas ini dilakukan bersama seluruh keluarga.

Soal kuliner sudah pasti ada. Pengunjung dapat menjelajahi kuliner – kuliner yang disuguhkan di Pasar Bintan Betuah. Sajiannya super lengkap. Mulai dari nasi goreng, pulut sambal, burasak, mie goreng, Bakso serta aneka makanan cemilan tradisional lokal akan disiapkan. Sederetan minuman panas dan dingin seperti es Buah, Es timun, teh obeng, kopi Bintan Betuah pun ada.

“Yang pasti semua akan memanjakan lidah para pengunjung. Menikmati kuliner lezat dengan suasana asri pepohonan, hembusan angin yang sepoi-sepoi sudah menjadi dambaan semua orang tentunya. Nah kamu bisa dapatkan hal itu di weekend ini hanya di Pasar Bintan Betuah. Jadi jangan lupa kita seru-seruam bareng di Pasar Bintan Betuah,” ujar Aprizal.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, didampingi Koordinator GenPI Nasional Mansyur Ebo, menyatakan konsep anak-anak GenPI selalu unik. Semua disesuaikan dengan karakter daerahnya.

“Pasar Bintan Betuah contohnya. Di destinasi ini wisatawan dapat memetik dan mencicipi sendiri buah rambutan yang ada di lokasi pasar. Bagi wisatawan yang hobi memancing, destinasi digital ini menyediakan kolam pancing yang dapat dinikmati saat berkunjung. Ada ikan nila, ikan gabus, ikan mujair, ikan gurami, ikan bawal, ikan mas, ikan sepat yang terdapat di kolam pancingan. Karena itu unik, tidak setiap kota ada,” ujar Don Kardono.

Selain itu berbagai spot foto terbaik juga siap menyambut wisatawan. Beragam kuliner juga siap hadir melengkapi destinasi ini.

Semuanya dijamin lezat, apalagi kulinernya merupakan hasil dari masyarakat sekitar. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan GenPI untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Yang dijual pun bukan hanya kuliner. Beragam kerajinan hasil dari masyarakat sekitar juga ada. Ini tentu memberikan economic velue buat masyarakat sekitar,” ucapnya.

Menteri Pariwisata selalu mengapresiasi langkah dan ide-ide kreatif yang dimunculkan komunitas GenPI. Ini yang mendasari pembentukan destinasi digital oleh Kemenpar di berbagai daerah di Indonesia.

“Menciptakan atraksi baru yang kekinian dengan memanfaatkan potensi lokal serta menggandeng unsur Pentahelix. Ini merupakan acara yang tidak hanya mengangkat cultural value tapi juga akan menciptakan economic value sehingga akan membuatnya sustaine,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.