Pasar Pancingan Siap Go Show Ke Rakornaspar Bali

Jakarta (Paradiso) – Rakornas yang digelar Kementerian Pariwisata selalu fenomenal. Bukan saja acaranya tetapi juga hasilnya. Begitu juga Rakornas I 2018 yang akan digelar di Bali, 22-23 Maret 2018.

Pada Rakornas Pariwisata I Pasar Pancingan akan hadir sebagai salah satu destinasi digital yang akan meramaikan Rakornas tersebut.

“Kehebohan Rakornaspar 1 2018 udah terasa, tinggal menunggu hari kehebohan akan terjadi. Hampir tidak percaya kalau destinasi digital besutan GenPI Lombok Sumbawa ini bakal hadir di Nusa Dua Convention Hall Bali,” kata Wakil Ketua Genpi Nasional Siti Chodijah, Senin (19/3).

Hadirnya pasar kids jaman now ini bukan tanpa sebab. Pasar destinasi digital yang terletak di Jalan Bilebante, Pringgarata, Lombok tersebut memang kece. Spotnya selalu dipoles habis. Begitu juga dengan konten acaranya. Selalu berubah.
Hasilnya? Telah banyak selebriti yang kepincut untuk datang ke sana. Bukan hanya itu, kini Pasar pancingan pun telah dilirik untuk di branding oleh pihak sponsor.

“Ini akan menjadi patokan untuk pembentukan pasar-pasar digital lainnya,” ujar wanita yang biasa dipanggi Jhe tersebut.

Pasar Pancingan tidak akan hadir sendiri, Pasar Karetan yang menjadi pilot project Destinasi Digital ala GenPI juga bakal hadir membawa keseruan dan spot yang instagramable. Begitu juga dengan pasar-pasar yang lain. Semua akan turut hadir mengisi Rakornaspar dengan berbagai miniatur dan kejutan yang dipersiapkan anak anak GenPI.

“Pasar Mangrove Batam, Pasar Kaki Lanhit Jogja, Pasar Tahura Lampung dan tidak ketinggalan Pasar Bababoentjit Palembang akan Go Show ke Bali,” lanjut Jhe.

Bermaterikan prajurit digital, Rakornaspar kali ini jelas tidak hanya akan heboh di venue saja. Di udara juga pasti akan heboh dengan berbagai foto yang pastinya seru dan akan viral. “Trending topik itu sudah pasti. GenPI pasti akan menghebohkan ajang yang menjadi kebanggaan bagi mereka ini,” ujar Jhe.

Apresiasi besar pun disampaikan oleh Menpar Arief Yahya. Menurut Menpar anak anak GenPI ini memang luar biasa. Nggak cuma jago di online, tapi mereka berani aksi dan kolaborasi dengan berbagai unsur pentahelix pariwisata lainnya.

“Konsep comunity development juga diterapkan dengan melibatkan masyarakat sekitar lokasi yang tentu saja akan mendapatkam manfaat dari adanya pasar digital ini,” tutur Menpar.

Menpar Arief Yahya bahkan menyampaikan bahwa Kemenpar akan membuat 100 Destinasi Digital pada 2018 ini. Dan destinasi digital ini adalah milik GenPI.

“GenPi yang akan menggerakan destinasi digital ini dengan konsep 2C nya. Yaitu creative value dan commercial value. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.