Pebalap Iran Rajai Etape II Tour de Singkarak 2014

pembalap iran TdSSumatera Barat (Paradiso) – Pebalap-pebalap sepeda asal Iran mendominasi Etape II Tour de Singkarak 2014. Dari 10 pebalap terdepan, sembilan di antaranya pebalap asal Iran.

Hossein Alizadeh dari tim Tabriz Shahrdari Rangking meraih podium pertama dengan catatan waktu 3 jam 6 menit 31 detik . Tempat kedua dan ketiga diraih Arvin Mozaemi Godarzi dan Amir Zargari keduanya dari tim Pishgaman yazd.

Dalam etape ini, Arvin Mozaemi Godarzi juga meraih tempat pertama untuk Montain Competition dan Sprint Competition, Arvin pun berhak atas  Polka-Dot dan Green Jersey.  Iran juga menempatkan enam pebalap lainya di 10 besar. Pebalap Indonesia dari tim Pegasus Continental Cycling Team, Dadi Suryadi menjadi satu-satunya pembalap non-Iran di 10 besar,  Dadi finish di urutan sembilan dengan catatan waktu 03 jam 11 menit 31 detik.

Untuk Asean Rider Competition tempat pertama diraih Dadi Suryadi, sementara Aiman Cahyadi yang pada etape sebelumnya meraih podium pertama, pada etape ini harus puas berada di tempat kedua diikuti Agung Ali Syahbana pada posisi ketiga.

Tour de Singkarak etape dua dengan titik start di Kabupaten Pasaman menuju Kabupaten Pasaman Barat cukup menantang dibandingkan etape sebelumnya.  Jalan berkelok dan menanjak mewarnai etape sepanjang 123,5 kilometer tersebut, para pebalap pun harus lebih berkerja ekstra mengayuh sepedanya. Kondisi ini menyebabkan ada gap jarak yang cukup panjang dan membuat pebalap terpecah menjadi beberapa kelompok.

Seperti pada etape sebelumnya, di etape II ini, para peserta balap mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang menonton berkerumun ditepi jalan memberikan semangat sambil melambai-lambaikan bendera merah-putih. (Erwin)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.