Pemilihan Putri Pariwisata 2015 Angkat Kekayaan Bahari Indonesia

Jakarta (Paradiso) – El John Pegeants kembali menyelenggarakan program Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2015. Tahun ini, ajang itu mengusung tema ‘Enjoying Wonderful Indonesia’s Underwater’, selaras dengan target utama Kementerian Pariwisata yang prioritaskan wisata bahari menjadi destinasi unggulan.

Sebanyak 38 finalis terpilih untuk mewakili seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Berpadu dengan nilai tradisional, putri-putri tersebut diharapkan dapat mengusung kekayaan laut yang menjadi potensi besar sebagai destinasi wisata baru di Indonesia.

“Acara ini sudah ke delapan kali digelar, yang diharapkan dapat membekali para wanita cantik ini dengan pengetahuan pariwisata. Sehingga dapat mewakili Indonesia dalam mempromosikan wisatanya,” ungkap Johnnie Sugiarto, pendiri sekaligus Ketua El John Pegeants, dalam pembukaan PPI 2015, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (16/11/2015).

Hal itu disambut baik Menteri Pariwisata, Arief Yahya, yang mendukung para finalis PPI sebagai juru bicara yang dapat menyampaikan perkembangan kepariwisataan nasional kepada calon wisatawan. Sehingga daya tarik wisata di Indonesia dapat dieksplor secara maksimal.

“Harapannya para Putri Pariwisata ini bisa menjadi figur trendmakers terkemuka yang dapat menarik kunjungan wisatawan muda,” jelas Arief

Menurut Arief, strategi promosi wisata menggunakan figur trendmakers sangat efektif mengangkat pesona alam dan seluruh destinasi yang ada di Indonesia. Terlebih dengan pendekatan media sosial yang kini makin gencar menyerbu kalangan anak-anak muda di seluruh dunia.

Kegiatan pemilihan PPI 2015 sendiri telah dimulai sejak Febuari hingga Oktober sebagai tahap audisi. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman dan dilanjutkan dengan masa karantina selama 14 hari.

Sementara itu, untuk malam penobatannya akan digelar pada Jumat, 27 November mendatang.

“Memperebutkan lima gelar penghargaan utama. PPI 2015, PPI 2015 first runner up, second runner up, third runner up, fourth runner up dan ada 15 penghargaan khusus,” pungkas Johnnie. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.