Pemilu Presiden Tidak Mengganggu Sektor Pariwisata

kampanyeJakarta (Paradiso) – Sektor pariwisata relatif rentan terhadap isu keamanan, namun pelaksanaan Pilpres 2014 cenderung tidak mengusik sektor tersebut. Pelaksanaan Pilpres yang tertib dan tidak menimbulkan gejolak keamanan yang berarti sangat menguntungkan sektor pariwisata di Indonesia.

Esthy Reko Astuty Dirjen Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengatakan proses Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 tidak berdampak negatif terhadap sektor pariwisata secara umum.

“Tidak ada efek negatif Pilpres terhadap sektor pariwisata apalagi karena bangsa kita relatif sudah dewasa dalam berdemokrasi. Pemilu damai itu justru sangat menguntungkan sektor pariwisata, bangsa lain melihat ini keberhasilan bangsa kita dalam berdemokrasi,” kata Esthy.

Proses pemilu diyakini pelaku usaha pariwisata justru mendatangkan dampak positif khususnya bagi mereka yang bergerak dalam industri Meeting Incentives dan Conference (MICE).

Rapat-rapat konsolidasi dan perjalanan dari satu provinsi ke provinsi lain relatif meningkat selama pelaksanaan pemilu. Tidak heran jika hotel dan angkutan transportasi darat, laut, dan udara justru mengalami peningkatan permintaan.

Esthy sendiri berharap kestabilan politik dan keamanan di Indonesia dapat terus terjaga agar sektor pariwisata dapat berkembang dengan lebih optimal. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.