Pemkab Biak Gandeng Garuda Indonesia Promosikan Pariwisata

Pantai Biak
Pantai Biak

Jakarta (Paradiso) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, melalui Dinas Pariwisata berhasil menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Yubelius Usior di Biak, mengatakan promosi pariwisata Biak Numfor telah diawali dengan Garuda Indonesia saat berkunjung ke Nagoya, Jepang untuk ajang promosi daerah.

“Manajemen Garuda Indonesia bersama agen perjalanan wisata di Kabupaten Biak Numfor siap memasarkan paket wisata ke mancanegara. Ppada tahun 2015 pariwisata Biak “Munara Wampasi” akan mulai ditawarkan kepada agen perjalanan wisata untuk bisa dijual kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara,” ujarnya.

Dikatakan, saya berharap, dengan keterlibatan Garuda Indonesia bersama mitra kerja agen travel bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Biak Numfor sekitarnya. Potensi pariwisata Biak sangat menjanjikan sehingga perlu dipromosikan ke wisatawan berbagai negara di dunia.

“Beragam potensi pariwisata Biak hingga saat ini masih menjadi primadona wisatawan luar negeri, di antaranya keindahan alam laut teluk Cenderawasih, taman laut Padaido, obyek wisata peninggalan Perang Dunia II, Goa Jepang, monumen Perang Dunia II di Kampung Aggraidi/Paray,” ujarnya.

Ditambahkannya, sementara obyek wisata lain yang juga menjadi favorit wisatawan mancanegara, yakni beragam seni budaya khas Papua, seperti Wor, atraksi berjalan di atas bara api (apen byaren) serta kegiatan menangkap ikan di air laut kering. Air terjun dan keindahan pantai di Biak Numfor juga sangat menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini.

“Saya berharap melalui ajang promosi pariwisata Biak Numfor ke Jepang bersama Garuda Indonesia dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Biak sekitarnya,” ungkapnya. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.