Penambahan Runway Bandara Soetta Tak Memungkinkan

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung

Jakarta (Paradiso) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung yang mengatakan tentang penambahan landasan pacu (runway) untuk mengurangi kepadatan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, tidak dimungkinkan karena pemerintah tidak memiliki dana mencukupi.

“Ada opsi untuk menambah satu runway dengan (menggunakan dana) APBN, tapi ini tidak realistis karena APBN kita limited, dan pembebasan lahannya juga impossible. Opsi pemerintah saat ini untuk mengurangi beban kepadatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah dengan meningkatkan kapasitas landasan pacu agar pergerakan pesawat lebih efektif dan meningkat,” ujarnya.

Dikatakan, kita melakukan perbaikan kapasitas sehingga seolah-olah kita mendapat runway tambahan, karena pembangunan runway baru tidak menjadi prioritas dalam pemerintahan ini. Kapasitas runway atau landas pacu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan ditingkatkan oleh PT Angkasa Pura (AP) II bekerja sama dengan Perum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LLPNI). (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.