Pendapatan Bisnis MICE Hotel Meningkat Jelang Pemilu

rapat hotelJakarta (Paradiso) – Jelang pemilihan umum legislatif April mendatang, bisnis layanan MICE (meetings, incentives, conferences, and exhibitions) hotel di Jawa Barat mulai tampak bergeliat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Jabar Herman Muchtar mengatakan pendapatan rata-rata hotel dari bisnis layanan MICE bahkan dapat meningkat hingga 25% pada Maret mendatang atau satu bulan jelang pemilu.

“Bisnis MICE akan panen jelang pemilu. Februari ini para caleg mulai mengadakan pertemuan di hotel. Maret nanti atau satu bulan sebelum pemilu biasanya setiap hari ruang rapat di hotel akan penuh oleh para caleg,” ujarnya.

Dikatakan, peningkatan pendapatan ini, juga ditunjang oleh kenaikan harga paket layanan MICE yang biasanya naik jelang pemilu. Adapun  harga sewa ruang rapat hotel di Jabar pada kondisi normal rata-rata Rp100.000 hingga Rp300.000 per orang. Menjelang pemilu, harga paket layanan MICE biasanya naik 10%.

“Para pengelola hotel sudah menaikkan harga sejak awal tahun karena melihat momen pemilu,” katanya.

Sementara itu, Marketing Hotel Harris Evi mengakui pihaknya memang sudah menyasar para caleg sebagai konsumen bisnis MICE sejak Januari lalu. Hotel Harris bahkan memasang target pendapatan hotel dari bisnis MICE jelang pemilu meningkat hingga 10%.

“Kami jemput bola memberikan promosi layanan MICE ke kantor-kantor partai politik sejak Januari lalu,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.