Pengurus APPBI Bali Resmi Dikukuhkan

KUTA (Paradiso) – Pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali resmi dikukuhkan di Lippo Mall Kuta, Bali pada Jumat, 14 Oktober 2016 oleh Ketua DPP APPBI Pusat, Stefanus Ridwan. Pengurus APPBI Bali yang dikomandani Ketuanya, Gita Sunarwulan akan mengemban tugasnya selama 3 tahun ke depan dari 2016 hingga 2019.

“Kami harapkan akan ada koordinasi yang baik antarpusat belanja di Bali sehingga jika ada hambatan yang ditemui dapat diatasi bersama. Selain itu Bali yang menjadi tujuan wisata dunia juga mempunyai pusat-pusat belanja yang dapat memasarkan produk khas Bali dan Indonesia sehingga wisatawan semakin mengetahui bahwa produk-produk Bali maupun Indonesia bagus dan berkualitas,” papar Stefanus.

Stefanus juga menyampaikan dengan terbentuknya pengurus baru ini semoga roda organisasi bisa berjalan secara normal dan bisa berbuat lebih banyak dalam hal pelayanan dan juga punya program -program kreatif yang membangun. Sebagai pengelola pusat belanja harus lebih meningkatkan semua daya upaya dalam memberi pelayanan kepada masyarakat luas. Selain itu Asosiasi ini harus bisa bermanfaat bagi anggota Asosiasi maupun bagi masyarakat umumnya. Bali merupakan salah satu dari 10 Destinasi wisata dunia oleh karna itu dapat menyediakan pelayanan yang lebih bervariasi sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke mall maupun pusat belanja yang ada di Bali, misalnya penyediaan stand culiner terutama culiner tradisional khas Bali. Ini menjadi tantangan pengurus ke depan. Untuk pengurus APPBI periode ini diketuai Gita Sunarwulan dari Mall Bali Colection, Wakil Ketua Aang Fu Shen dari Lippo Mall Kuta, Sekretaris Zenzen Guisi Halmis dari Mall Level 21 Denpasar dan Bendahara Luh Kadek Ervi Danayanti dari Benoa Sequare.

Untuk UKM, Stefanus juga mengungkapkan sedang membantu para usaha kecil menengah (UKM) untuk membuat kemasan produknya lebih baik lagi. “Kami membantu untuk membuat desain-desain yang ada agar semakin baik dan menarik sehingga nilai jualnya lebih tinggi serta menjadi cinderamata yang layak dibeli oleh setiap wisatawan khususnya wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Hingga sekarang sudah sekitar 300 pusat belanja di seluruh Indonesia yang bergabung dengan APPBI dan di Bali baru 8 pusat perbelanjaan yang tergabung sebagai anggota yang rencananya akan bertambah lagi. “Kami harapkan APPBI Bali juga akan merangkul semua pusat belanja yang ada di Bali untuk menjadi anggota APPBI Bali,” katanya.

Sementara itu Gita Sunarwulan menyampaikan akan berusaha maksimal mengembangkan organisasi ini dan terbuka kepada masukan dari anggota agar organisasi ini bisa bermanfaat bagi anggota. Ia juga berjanji akan mengajak pusat perbelanjaan lainnya di Bali untuk bergabung dan bersama membangun asosiasi ini. APPBI Bali kini memiliki 8 anggota yakni Bali Collection, Lippo Mall Kuta, Level 21, Benoa Sequare, Lippo Plaza Sunset, Park 23 dan Beach Walk.

Pengurus APPBI Bali :
Ketua : Gita Sunarwulan
Wakil Ketua : Ang Fu Shen
Sekretaris : Zenzen Guisi Halmis
Bendahara : Luh Kadek Ervy Danayanti
Ketua Sie Organisasi : Eddy Setiadi Toha
Ketua Sie Asosiasi : Wing Farida
Ketua Sie Pendidikan dan Sertifikasi : Enny Setiady
Ketua Sie Hukum dan Advokasi : Jonner Napitupulu
Ketua Sie Kebijakan Publik : I Made Putera
Ketua Sie Promosi dan Komunikasi : Juli Erliyanto
Ketua Sie Event : Catherine Julia
Ketua Sie Sponsorship : Luh Made Winda
Ketua Sie Hubungan International : Elizabeth Lusiana (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.