Penjualan Paket Wisata dan Tiket Pesawat Naik 7%

Passenger Airliner overhead with stormy skyJakarta (Paradiso) – Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita Sulsel mencatat penjualan paket wisata dan tiket pesawat naik sekitar 7% pada periode libur Lebaran tahun ini. Momentum Lebaran yang juga bertepatan dengan periode libur sekolah ikut mendongkrak penjualan para pelaku usaha jasa travel yang beroperasi di daerah ini.

Ketua Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba menjelaskan, kecenderungan masyarakat melakukan transaksi langsung ke travel agent juga terus meningkat untuk perjalanan pada periode libur tahun ini.

“Penjualan tidak hanya untuk tiket penerbangan yang melakukan mudik, tetapi juga paket perjalanan wisata. Tahun ini meningkat sekitar 7%. Di sisi lain, para pelaku usaha jasa travel memacu penjualan tiket dan paket wisata beberapa pekan sebelum memasuki peak season periode libur lebaran dan libur sekolah,” ujarnya.

Dikatakan, pemesanan sebagian besar bahkan telah dilakukan konsumen beberapa bulan sebelumnya dan selebihnya saat mendekati periode libur. Adapun untuk destinasi konsumen, paket perjalanan wisata ke luar negeri cenderung meningkat seiring dengan banyaknya konsumen non muslim yang memanfaatkan libur Lebaran tahun ini.

“Periode libur tahun ini memang agak panjang dan bukan hanya perjalanan domestik tetapi juga luar negeri yang rerata oleh konsumen non Muslim. Harga tiket yang ditawarkan travel agent tidak berbeda jauh dengan harga yang dipatok maskapai penerbangan, sehingga mampu menarik minat konsumen,” katanya.

Ditambahkannya, selain itu, pembelian melalui travel agent memudahkan konsumen untuk mengatur perjalanan liburan secara terukur dan mudah melalui paket yang ditawarkan. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.