Penuh Warna di Mekarsari Sambut Libur Akhir Tahun

mekarsariBogor (Paradiso) – Memeriahkan suasana liburan Natal dan Tahun Baru 2015, Mekarsari Taman Buah mengadakan acara “1st COLOURS SEASON” yang mengangkat tema “COLOURS”.

Di event ini Mekarsari Taman Buah akan menampilkan berbagai macam warna-warni kekayaan hayati Indonesia dikemas dalam bentuk acara, wahana dan atraksi yang menarik selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Acara yang akan berlangsung selama dua pekan ini, yakni tanggal 21 Desember 2014 – 4 Januari 2015, akan menyuguhkan berbagai acara yang akan melibatkan semua anggota keluarga.

“Indonesia Unik” (25 Desember 2014 – 4 Januari 2015)

Pameran yang menampilkan berbagai jenis buah dan tanaman Indonesia yang unik dan langka, yang mungkin belum pernah dikenal oleh masyarakat pada umumnya, serta koleksi tanaman unggul Mekarsari Taman Buah yang juga dapat dibeli oleh pengunjung. Pameran akan dilengkapi dengan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, dengan muatan edukasi yang fun dan menarik, seperti:

“Spot Buah & Tanaman Langka” dan “Dokter Tanaman”

Salah satu spot dalam pameran “Indonesia Unik” dimana pengunjung dapat menikmati berbagai jenis tanaman dan buah langka Indonesia, serta mengeksplor tentang buah dan tanaman melalui media interaktif dan dapat berkonsultasi langsung dengan ahli tanaman. Salah satu koleksi yang akan ditampilkan adalah bunga karnivora yang biasa memakan serangga.

“Kids Lab”

Wahana laboratorium yang menyajikan aktifitas penelitian dengan berbagai kegiatan praktek yang menarik untuk anak-anak, seperti kultur jaringan, terrarium dan rainbow water, dll.

“Insect Kingdom”

Sebuah aquarium dimana pengunjung dapat melihat lebih dekat kehidupan berbagai jenis ulat dan serangga yang biasa terdapat di alam.

“Pongo Meet Santa Claus” (25 Desember 2014 – 4 Januari 2015)

Pertunjukan bernuansa Natal dimana pengunjung dapat menyaksikan serunya kisah pertemuan Pongo Si Orang Utan dengan Santa Claus. Dalam pertunjukan ini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan Pongo dan Santa Claus yang lucu dan ceria.

“Colours and Fragrance of Flowers” (25 Desember 2014 – 4 Januari 2015)

Sebuah wahana bertema “COLOURS”, menampilkan: aneka bunga berwarna-warni, koleksi bunga beraroma wangi, vertical garden dan air mancur berwarna (pewarna alami).

“Cosplay Festival” (28 Desember 2014)

Lomba kreasi kostum bertema tanaman dan buah untuk anak-anak dan umum dengan hadiah yang menarik.

“Tour of Jakarta” (25 Desember 2014 – 4 Januari 2015)

Dalam acara “1st COLOURS SEASON”, Mekarsari Taman Buah akan meluncurkan tur baru yaitu “Mekarsari Tour of Jakarta”, dimana pengunjung akan diajak untuk melihat dan mengenal langsung berbagai jenis tanaman dan buah yang menjadi nama-nama tempat di Jakarta. Seperti Kebun Jeruk, Menteng, Gandaria, Kebun Pala, Pondok Bambu, dll.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati jajanan spesial aneka rujak dan olahan buah-buah asli Indonesia, live music, clown dance, wisata air dan berbagai jenis atraksi wisata lainnya.

Mekarsari Taman Buah merupakan kebun buah tropis terbesar di dunia dengan jumlah koleksi tanaman mencapai 1470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon serta merupakan tempat wisata yang mencanangkan program 4 – si yaitu, Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan. Kedepannya Mekarsari akan terus berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang sehat peduli lingkung and modern. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.