Perusahaan Wisata Tertarik Garap Eco Tourism di Bali

Bali (Paradiso) – Sebanyak tiga perusahaan nasional yang bergerak di bidang pariwisata tertarik mengembangkan kawasan ecotourism di lahan milik Pemprov Bali di Kecamatan Melaya dan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Dirut Perusda Bali I Nyoman Baskara menjelaskan Perusahaan Daerah (Perusda) Bali selaku pengelola asset, memastikan dari ketiga investor tersebut, hanya akan dipilih salah satu yang memberikan tawaran menarik dan konsep pembangunannya mengikuti keinginan Pemprov Bali. Status ketiga investor tersebut belum diputuskan.

“Kami sedang seleksi yang benar-benar benefit agar ke depan dapat memberikan jaminan pendapatan dan tidak merusak KSO dengan pihak ketiga yang sudah ada di situ sebelumnya. Ketiga investor siap menyuntikan dana besar mengembangkan kawasan yang berlokasi di Bali Barat itu. Namun, saya masih enggan menyebutkan investasi yang siap digelontorkan,” ujarnya.

Dikatakan, adapun lokasi di Melaya dan Pekutatan yang akan dikembangkan memiliki luas sekitar 106 Ha. Rencananya di lokasi ini akan dibangun menjadi kawasan seperti Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua, yang terdapat akomodasi wisata berupa hotel dan resort dipadukan dengan eco tourism.

“Meski mirip Nusa Dua, tetapi pembangunan di kawasan itu dipastikan mengadopsi konsep green tourism. Pihaknya juga mengharapkan pengembangkan wisatanya dapat memadukan unsur-unsur alam,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.