Promosi Pariwisata ke Tiongkok Terus Digenjot

china touristJakarta (Paradiso) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menggenjot promosi pariwisata Indonesia di luar negeri, khususnya Tiongkok. Itu dilakukannya untuk mencapai target kunjungan wisman tahun 2014 dari China sebanyak sejuta wisatawan.

“Dari negeri Tirai Bambu itu diharapkan devisa sebesar Rp10,4 triliun. Itulah sebabnya Kemenparekraf menggandeng industri pariwisata Indonesia aktif pada kegiatan China International Tourism Mart (CITM) 2014. Hajatan itu digelar pada 29-31 Agustus, di China Import Export Fair Complex, Guangzhou,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu.

Dikatatakan, China (Guangdong) International Tourism Mart (CITM) 2014 atau dahulunya dinamakan China (Guangdong) International Tourism Industry expo (CITIE) merupakan pameran pariwisata terbesar di provinsi Guangdong yang bersifat Trade dan Consumer Show. Tahun lalu CITM diikuti 45 negara dari 3.000 exhibitor dengan kunjungan publik sejumlah 500.000 pengunjung/hari.

“Kemenparekraf tahun ini untuk pertama kal berpartisipasi bersama industri pariwisata dan akan menyewa lahan seluas 54 sqm (enam booth). Adapun agenda kegiatan pada CITM Guangdon meliputi pelayanan informasi pariwisata Indonesia, Press Conference, pertunjukan kesenian, coffee Corner, pembagian cinderamata dan pendistribusian bahan-bahan promosi pariwisata,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.