Promosi Visit Malaysia 2014 di Tiongkok Dihentikan

Visit Malaysia 2014Jakarta (Paradiso) – Wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Malaysia terus mengalami penurunan, sejak menghilangnya MH 370 di Samudera Hindia.  “Tak ada pemesanan tiket penerbangan dari Tiongkok ke Malaysia,” papar Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia, Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz.

Menurut Nazri, pihaknya akan menunda semua promosi dan jargon Visit Malaysia 2014 yang dipromosikan di sejumlah negara, untuk ‘menghormati’ insiden ini. “Awal Januari dan Februari, semua berjalan baik, namun tragedi MH 370 sangat mempengaruhi industri turisme Malaysia,” ujarnya.

Abdul Aziz menyampaikan, yang terpenting adalah bersimpati terhadap penumpang dan kru MH 370. Malaysia juga akan menghentikan kampanye Visit Malaysia 2014 di Tiongkok untuk menghormati isu sensitif ini. “Jadi selama tidak ada akhir dari MH 370, saya tidak melihat kemungkinan untuk promosi di Tiongkok,” lanjutnya.

Tahun lalu, wisatawan asal Tiongkok adalah tiga besar setelah Singapura dan Indonesia. Tercatat 1,6 juta turis Tiongkok berkunjung kesana. Program Visit Malaysia 2014 menargetkan 28 juta turis berkunjung ke Malaysia, namun hingga kini belum ada informasi resmi apakah target itu akan direvisi atau tidak, pasca sebulan hilangnya pesawat Malaysia Airlines. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.