Puspa Luar Biasa! Raih Emas Asian Games dan Pimpin Voting Fans Games

JAKARTA (Paradiso) – Luar biasa! Mungkin kalimat itu sangat tepat untuk menggambarkan sosok pesilat putri Indonesia, Puspa Arum Sari. Bagaimana tidak, ia berhasil meraih emas Asian Games 2018, Senin (27/8). Puspa juga mulai meninggalkan pesaingnya di Voting Atlet Favorit Final Fans Games 2018.

Nama Puspa Arum Sari tercatat sebagai peraih emas ke-13 untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Emas dipersembahkannya dari nomor seni tunggal putri. Ini juga menjadi sumbangan emas pertama dari pencak silat.

Tampil di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Puspa mengalahkan pesilat Singapura Nurzuhairah Mohammad Yazid, dan pesilat Filipina Cherry May Regaldo.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku sangat bangga pencapaian tersebut. Apalagi Puspa konsisten baik di media sosial maupun di lapangan.

“Kita sangat bangga. Karena atlet yang sedang kita angkat lewat Voting Atlet Favorit Final Fans Games mampu meraih emas untuk bangsa ini. Kita berharap atlet-atlet lain termotivasi dengan sukses ini,” harap Menpar.

Kementerian Pariwisata memang gencar menggelorakan Asian Games di media sosial. Caranya cukup berbeda. Karena, Kementerian Pariwisata mencoba memperkenalkan para atlet Indonesia. Caranya melalui Voting Atlet Favorit Final Fans Games.

“Kita ingin masyarakat memiliki ikatan, atau minimal mengenal para atlet yang bertanding. Makanya kita buat Fans Games. Harapannya dukungan masyarakat ke para atlet semakin besar. Dan para atlet menjadi semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Di kategori wanita Voting Atlet Favorit Final Fans Games, nama Puspa Arum Sari semakin melejit. Puspa yang awalnya terus ditempel pebulutangkis Greysia Polii, mulai memperlebar jaraknya.

Hingga Senin (27/8) pukul 11.00 WIB, Puspa telah mendapatkan 13.667 vote. Sedangkan Greysia yang meraih dua perunggu dari nomor ganda putri dan beregu putri, tertahan di posisi 2 dengan 12.317 vote.

Voting Atlet Favorit Fans Games sendiri akan berlangsung hingga 2 September. Buat kalian yang belum bergabung, segera klik link genpi.co/vote/asiangames. Pilih atlet favorit pria dan wanita. Ada hadiah yang sudah menunggu jika kalian sudah voting.

Hasil Voting Sementara Atlet Favorit Wanita Final Fans Games 2018, hingga Senin (27/8), pukul 11.00 WIB.

1. Puspa Arum Sari, Silat (13.667 vote)

Pesilat berjilbab baru saja mempersembahkan emas untuk kontigen Indonesia. Ia meraih emas dari nomor seni tunggal putri. Ini adalah emas pertama cabang silat di Asian Games 2018. Atau menjadi emas ke-13 buat kontingen Indonesia. Puspa Arum Sari tercatat lahir di Jakarta, 10 Maret 1993. Ia tidak pernah mengabaikan pendidikan. Puspa adalah jebolan Politeknik Negeri Jakarta, konsentrasi Desain Grafis (2011-2014).

2. Greysia Polii, Bulutangkis (12.317)

Walau sudah tampil impresif, Greysia Polii hanya mampu meraih dua perunggu di Asian Games 2018. Dua medali itu diraihnya dari nomor beregu putri dan ganda putri perorangan. Meski berdarah Manado, pebulutangkis Greysia Polii terlahir di Jakarta. Tepatnya 11 Agustus 1987.

3. Wewey Wita, Silat (8822)

Hingga berita ini dibuat, Wewey masih menunggu giliran untuk tampil di babak final. Yang artinya, ia berkesempatan memberikan emas buat Indonesia. Pesilat cantik andalan Indonesia ini lahir di Tangerang, Banten, 13 Februari 1993. Ia adalah peraih emas kelas B putri SEA Games 2017. Pada dua edisi SEA Games sebelumnya, yakni Myanmar 2013 dan Singapura pada 2015, dia meraih medali perak.

4. Dellie Threesyadinda, Panah (4224)

Wanita yang akrab disapa Dinda ini, lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 12 Mei 1990. Ia adalah putri dari Denny Trisyanto dan atlet panahan senior Lilies Handayani. Wanita berparas cantik ini memang tumbuh di tengah-tengah keluarga atlet.

Selama lebih dari 20 tahun kiprahnya di dunia panahan, Dinda telah menorehkan banyak prestasi, beberapa di antaranya, yaitu dua medali emas PON 2012, Medali emas dan perak di SEA Games 2013, serta medali emas pada Archery World Cup Antalya 2016.

5. Mariska Halinda, Taekwondo (3359)

Lahir di Samarinda, 28 Maret 1994, Mariska adalah andalan cabang taekwondo kelas 53 putri. Kematangan Mariska sebagai atlet, terasah saat ia melanjutkan sekolah ke SMA atlet Ragunan. Untuk urusan prestasi, Mariska adalah perain emas SEA Games 2017. Di level nasional, ia meraih medali emas Kyorugi – 53 kilogram PON XIX/2016 Jawa Barat. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.