Ratusan Pengunjung Padati Event Wisata Religi di Indramayu

Jakarta (Paradiso) – Ratusan orang menyesaki tempat Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus Waterpark di Indramayu, Jawa Barat mengikuti kegiatan wisata religi Tabligh Akbar Manaqib Tuan Syaikh. Para jamaah dibimbing Syaikh Muhammad Abdul Gaos SM Ra untuk menemukan ketenangan diri dan harmoni jiwa.

Rangkaian kegiatan religi yang berlangsung dari pukul 08.00-22.00 WIB ini menarik pengunjung tidak hanya dari daerah Indramayu sekitarnya, beberapa jamaah datang dari berbagai daerah diluar pulau Jawa bahkan hingga dari Malaysia.

Tabligh Akbar Manaqib Tuan Syaikh didukung Kementerian Pariwisata dan Pemilik Tiga Bintang Firdaus Waterpark H. Pipin. Acara puncak Digelar setelah Sholat Isya dan Dzikir Khotaman, Tabligh Akbar dimulai dengan pembacaan Ayat Al Qur’an. Lalu, dilanjutkan Sholawat Thoriqiyyah, pembacaan TANBIH, dan Tawassul.

Syaikh Muhammad Abdul Gaos SM Ra mengatakan para jamaah yang datang ke acara ini berasal dari berbagai penjuru tanah air, mereka beribadah, berzikir bersama mencari ketengan batin.

“Selain ibadah, ini juga sebagai sarana silahturahmi para jamaah, bisa saling mengenal satu sama lain, memupuk persaudaraan,” ungkap ulama yang akrab disapa Abah Gaos.

Kesempatan sama, Kepala Bidang Area Jawa Kemenpar Wawan Gunawan menambahkan wisata religi saat ini sangat populer dan selalu menarik jumlah massa yang besar.

“Potensinya sangat besar untuk dikembangkan. Masyarakat bisa mendapat pencerahan jiwa, satu sisi kebutuhan ekonomi berputar karena banyak wisatawan yang datang,” ungkap Wawan.

Para jamaah juga dikuatkan dengan Manqobah Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. Selanjutnya adalah Tabaaruq Miftahusshuduur. Tabligh Khidmat Ilmiyah pun diberikan oleh para ulama. Mendekati ujung acara Mushofahah, Sholawat Bani Hasyim, dan Sholawat Badar dikumandangkan.

“Acara yang disajikan sangat padat dan penuh makna. Bagi yang ingin mencari ketenangan batin datang ke acara ini sangat tepat. Banyak hal menarik dan bermanfaat bisa didapatkan di sini. Kami sangat yakin, Wisata Religi akan terus berkembang di Indonesia,” ungkap Wawan.

Menariknya kegiatan ini digelar di tempat wisata yang keren, Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark. Lokasinya ada di Kecamatan Trisi, Indramayu, Jawa Barat. Kolam renang yang tersedia disini cukup lengkap, mulai kolam yang anak-anak hingga dewasa, sepeda air, taman bunga yang indah, ember tumpah hingga perosotan di berbagai level.

Para jamaah tidak menyia-nyiakan kesempatan, sebelum mengikuti Tabligh Akbar, para jamaah yang sebagian besar membawa keluarga, mencoba wisata Tirta ini.

Pengunjung makin antusias, sebab destinasi ini dibuka gratis. Wisata Tirta ini dilakukan pukul 09.00-15.00 WIB. Tak ayal puluhan anak-anak yang mengikuti orangtuanya kegiatan ini terlihat riang menceburkan diri di kolam sejuk nan menyegarkan. Ini menjadi menarik, kegiatan keagamaan yang dilangsungkan di tempat wisata, tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

“Paketnya lengkap kalau datang ke sini. Wisata Tirta ini juga jangan sampai terlewatkan. Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark ini fasilitasnya sangat lengkap dan bagus. Dengan dibuka gratis, pasti akan semakin banyak pengunjung yang ke sini,” Haji Pipin pemilik Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark.

Pipin menjelaskan, pada hari normal, Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark dibanderol murah. Tiket Rp15 ribu berlaku bagi dewasa, lalu anak-anak hanya membayar Rp10 ribu. Bagi anak di bawah 2 tahun bahkan gratis.

Destinasi seluas 4 hektar ini juga dilengkapi spot instagramable. Bisa selfie dengan background beragam landmark negara lain.

Ada juga Patung Singa yang jadi landmark Singapura. Nuansa negeri juga Belanda dihadirkan bersama Bunga Tulip. Selain itu, destinasi ini dilengkapi Taman Sakura khas Jepang. Nuansa lokal ditampilkan melalui background Candi Prambanan.

Tempat wisatanya berkonsep kekinian. Bisa selfie di rumah hobbit, taman I Love You dan Taman Labirin.

Wawan Gunawan menambahkan, dampak kegiatan ini cukup luas, tidak hanya menarik pengunjung ke Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark, namun juga meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat sekitarnya.

“Warung makan, pedagang souvernir, hingga rumah warga yang dipakai untuk menginap jamaah dari luar pulau Jawa. Semua merasakan dampaknya,” pungkas Wawan Gunawan. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.