Regal Springs Indonesia Luncurkan Produk Ikan Tilapia Terbaru

JAKARTA (Paradiso) – Regal Springs Indonesia memperkenalkan produk ikan Tilapia terbaru untuk pasar domestik di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (14/6/19). Produk tersebut, Naturally Better Tilapia, memiliki kualitas yang sama dengan produk yang ekspor ke Amerika Serikat dan negara lainnya. Selama lebih dari 30 tahun Regal Springs Indonesia telah memelopori budidaya ikan Tilapia.

Regal Springs Indonesia merupakan produsen white fish yang berada di bawah payung Regal Springs Global Group. Saat ini Regal Springs Tilapia Indonesia telah mendukung tersedianya lebih dari 4000 lapangan kerja di Indonesia yang memproduksi ikan Tilapia terbaik di dunia dan memasok berbagai supermarket terbaik di dunia dengan ikan berkualitas premium, tinggi protein, rendah lemak dan bebas dari bahan kimia aditif.

Di kesempatan yang sama diperkenalkan program “Kami Peduli” sebagai Program Berkelanjutan Terintegrasi Menyeluruh pertama di dunia dalam bisnis budidaya white fish global.

Sasar Pasar Domestik

Setelah mengekspor produknya ke berbagai negara, Perusahaan Regal Springs Indonesia akhirnya menyasar pasar dalam negeri.

Regal Springs Indonesia melihat potensi pasar ikan tilapia yang begitu besar di Indonesia. ” Penduduk di Indoneisa 260 juta orang, sementara 100 juta di antaranya adalah kelas menengah yang sanggup membeli ikan harga malah,” kata Yeri Afrizon, Head of Sales and Marketing Regal Springs Indonesia di Plataran Dharmawanga, Jumat (14/6).

Selain itu, di Indonesia tidak ada perusahaan yang khusus memproduksi ikan tilapia. Persaingan justru datang dari produk subtitusi, seperti produk filet ikan spesies lain.

Selama ini perusahaan yang berada di bawah naungan Regal Springs Grup itu mengekspor setidaknya 90% dari produksi, sementara 10% lainnya untuk pasar dalam negeri. ” Satu hari, total produksi hampir 200 ton,” kata Yeri lagi.

Dari keterangan tersebut, diperkirakan 180 ton ikan diekspor dan 20 ton untuk pasar dalam negeri. Adapun pasar ekspor Regal Springs Indonesia sebesar 70% ditujukan ke Amerika, 20% Eropa, 10% sisanya ke pasar region Asia.

Sedikit gambaran, Regal Springs Indonesia memiliki dua pabrik yakni di Medan dan di Semarang. Pabrik di Medan dapat mengolah 150 ton ikan sehari, sementara pabrik di Semarang mengolah 50 ton per hari.

Di Indonesia, kedua produk yang diluncurkan Royal Springs Indonesia sudah bisa didapatkan di 700 pasar modern. Hingga akhir bulan, Regal Springs Indonesia menargetkan produknya akan dipasarkan di 1.000 pasar modern, dan di akhir 2019 dipasarkan di 2.000 pasar modern.

Diharapkan dengan peluncuran produk baru ini bisa mendorong penjualan Regal Springs Indonesia, “Target penjualan total tahun ini sebesar US$ 25 juta,” katanya lagi.

Meski mulai fokus menggarap pasar dalam negeri, Yeri bilang belum akan menaikkan kapasitas produksi karena dianggap masih mencukupi. Menurutnya, yang perlu ditingkatkan adalah produksi keramba yang saat ini sekitar 30.000 ton hingga 40.000 ton setahun. ” Kami ingin menaikkan, tapi itu hubungannya dengan ijin,” pungkas Yeri. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.