Ribuan Pelari Ramaikan “Saurun” Energizer Night Race

Jakarta (Paradiso) – Energizer kembali menggelar kegiatan fun run bertajuk ”Saurun” Energizer Night Race yang digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/7/2015) malam. Tepat pukul 23.00 WIB sebanyak 2.600 peserta tercatat mengikuti acara ini. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat lebih dibandingkan dengan acara Energizer Night Race 2014. Acara ini digelar berkat kerja sama Energizer dengan MesaRace, Hotel Mercure Ancol, Mazda Motor Indonesia.

“1.200 tahun lalu, sekarang 2.600 peserta. Kenapa di Ancol, karena Ancol tempat yang paling enak untuk lari. Pemandangannya dan pencahayaannya bagus,” ujar Bram Prasetyo, Brand Manager Energizer di Ancol, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Menurut Bram, pemilihan waktu malam hari untuk lari cocok di bulan Ramadan. “Karena orang kalau Ramadan jarang lari di pagi hari. Tahun ini yang paling ramai, acara lari sudah banyak, kita coba memberikan sesuatu yang berbeda lari malam hari saat Ramadan,” ucap Bram.

Bram Prasetyo
Bram Prasetyo

Peningkatan jumlah peserta terjadi karena adanya penambahan kelas lomba yang di tahun sebelumnya hanya kelas half marathon (21k) dan 10k saja. Tahun ini ada juga kelas 5K yang sangat cocok untuk pelari pemula yang ingin berolahraga secara santai.

Berbeda dari penyelenggaraan tahu sebelumnya, olahraga lari malam kali ini tak sekedar ditutup dengan makan sahur. Tetapi semakin menunjukkan kredibilitas dan kualitasnya, yang ditandai dengan semakin banyaknya peserta yang berpartisipasi serta adanya penambahan kategori kelas. Bram mengaku gembira karena kegiatan Energizer Night Race Presents “Saurun” telah dianggap menjadi wadah bagi pecinta olahraga lari.

Dijelaskan Bram, keikutsertaan kembali Energizer dalam penyelenggaraan night run ini didasarkan adanya keselarasan dengan misi yang diusung oleh Energizer secara global di seluruh dunia melalui program Energizer Night Race for a Brighter World.

Program tersebut merupakan kegiatan fun run di malam hari, yang memiliki tujuan mulia untuk menggalang kepedulian masyarakat terhadap tingginya daerah yang terisolir listrik. “Menurut data World Bank tahun 2009, sekitar 1,3 miliar orang di seluruh dunia masih memiliki keterbatasan listrik,” jelas Bram.

Di Indonesia sendiri, lanjut Bram, Energizer Night Race Presents SAURUN untuk menggalang kepedulian terhadap masih tingginya masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik melalui kegiatan fun run seru dan unik.

Mazda Turut Mendukung

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga turut mendukung kegiatan “Energizer Night Race Presents SauRun 2015″. Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, menyampaikan dukungan Mazda untuk kegiatan SauRun ini merupakan salah satu bukti konkrit yang kami lakukan untuk mewujudkan semangat Be Alive Mazda di Indonesia.

“Untuk mewujudkan kenyamanan para peserta SaurRun 2015, Mazda juga menyediakan Mazda Parking Space yang memberikan keuntungan bagi peserta yang memiliki mobil Mazda untuk memarkir kendaraan mereka di area Mercure Hotel, Ancol, sehingga mereka tidak perlu kesulitan ketika mencari parkir,”ujar Astrid.

Tak hanya itu, lanjut Astrid, peserta juga dapat mengikuti kompetisi ‘Mazda Runner Photo Contest’ dengan terlebih dahulu menjadi follower akun Twitter and Instagram resmi MMI (@Mazdamotorid). Mazda akan memilih 3 peserta dengan foto terbaik dengan hadiah “Weekend Getaway with Mazda”.

Para pemenang dengan hasil foto terbaik akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2015 melalui akun resmi dari Mazda Motor Indonesia.”  (bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.