Rivan Nurmulki Mendekati 5 Besar Fans Games #PesonaAsianGames2018

JAKARTA (Paradiso) – Secara perlahan, pemain voli Rivan Nurmulki semakin mendekati posisi 5 besar Fans Games Voting Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018. Hingga Rabu (11/7), pukul 12.00 WIB, nama Rivan bercokol di posisi 9 dengan 310 vote.

Sebagai atlet voli, Rivan Nurmulki mulai menyita perhatian setelah terpilih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) Proliga 2016. Dia juga mendapat predikat sebagai spiker terbaik sekaligus sukses mengantar Surabaya Bhayangkara Samator juara Proliga 2018.

Namun, perjuangan untuk menjadi pemain voli papan atas tidak ia dapatkan begitu saja. “Buat tanpa TAPI, lakukan tanpa NANTI,” tulis Rivan dalam Instagram-nya @irvannurmulki memotivasi dirinya.

Rivan adalah pemain kelahiran Bangko, Jambi, 16 Juli 1995. Ia lahir dari pasangan Nasrin-Ika Nuryati. Bakat besar Rivan sudah terlihat saat ia bersekolah di SMAN 12 Merangin, Jambi. Bakat tersebut ditunjang dengan posturnya yang tinggi besar.

Apa yang diraih Rivan saat ini bukannya tanpa perjuangan. Rivan rela berkorban untuk mewujudkan cita-citanya. Salah satunya dengan berjualan ayam. Hal itu ia lakukan untuk mendapatkan ongkos bensin menuju tempat latihan di daerah Bangko, Jambi.

Karier Rivan berawal dari turnamen ke turnamen. Modalnya adalah kekuatan pukulan dan tinggi badan. Sedangkan teori dasar voli belum ia kuasai betul. “Keberhasilan hadir bukan karena beruntung, tapi datang bagi mereka yang mau bertarung,” ujarnya.

Saat tampil di Kapolda Jambi Cup, bakat Rivan terpantau oleh pemandu bakat dari klub Surabaya Samator. Mereka tertarik mengajak bergabung Rivan karena melihat tinggi badannya yang ideal untuk pemain voli (194 cm). Orangtua Rivan mendukung penuh keputusan anaknya untuk menerima tawaran Samator.

Perlahan tapi pasti, Rivan mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Termasuk pola latihan yang diterapkan oleh Samator. Apalagi dia bisa bertemu pemain idolanya, Ayip Rizal. Dari sang idola Rivan mendapatkan banyak ilmu.

Prestasi yang pernah diraihnya adalah Pemain Terbaik Proliga 2016. Ia juga sukses membawa Samator menjuarai Proliga 2016. Prestasinya semakin lengkap dengan medali emas PON 2016 untuk Jawa Timur. Ia juga turut mengantarkan Timnas Voli Indonesia hingga ke babak semifinal kejuaraan Asia di Jawa Timur.

Selain diharapkan bisa mendulang medali Asian Games 2018, Rivan juga masuk dalam 10 besar Fans Games Voting Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018. Sampai Rabu (11/7), pukul 12.00 WIB Rivan berada di posisi 9.

Bila kamu ingin Rivan benar-benar menjadi atlet terfavorit, dukung Timnas voli Indonesia, tonton pertandingannya, Dan klik link https://www.genpi.co/vote/asiangames lalu pilih Rivan Nurmulki. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.