Rotary Goes to NTT

KUPANG (Paradiso) – Rotary Club ingin terus berbuat dan berbagi. Kali ini daerah yang dituju adalah Kupang dan Maumere. Dengan mengusung kegiatan Pengembangan Keterampilan Pengolahan limbah rumahtangga, Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Kecantikan Kulit, Rotary Club Distrik 3410 dan 3420 kemudian hadir di Kupang dan Maumere, Flores.

Rotary club adalah organisasi sosial kemasyarakatan dengan layanan internasional. Bertanggung jawab dan berkomitmen dalam program pelayanan sosial dengan fokus kegiatan pada 6 area focus. Fokus Kegiatan kali ini adalah pengembangan pendidikan dasar kriya limbah untuk mendorong ekonomi masyarakat dan kesehatan masyarakat orientasi kulit dan gigi di Wilayah Provinsi NTT.

Acara diselenggarakan oleh Rotary Distrik 3410 dan 3420, Rotary yang terlibat adalah Bandung Area yang terdiri dari 3 club RC Bandung Kota Kembang, RC Bandung Siliwangi dan RC Bandung dan menggandeng Partner di Distrik 3420 yaitu RC Kupang Timor Raya. Saat ini Rotary fokus untuk dua kota yaitu Kota Kupang di P.Timor dan Kota Maumere di P.Flores, Rotary bekerjasama dengan Jemaat Bait El Penfui di Kota Kupang, Sekolah berkebutuhan Khusus (ABK) Karya Ilahi Waioti di Kota Maumere dan SOS Village Waturia Maumere
Kegiatan dilakukan pada dua kota untuk Kota Kupang diselenggarakan pada 15-16 oktober 2016 dan untuk Kota Maumere diselenggarakan pada 19-22 oktober 2016.
Narasumber kegiatan :
1. Keterampilan Pengolahan limbah Rumah Tangga oleh Ibu Endang Paminto
2. Penyuluhan kesehatan gigi oleh Drg. Ratih Nur Dwi Apriani (Dokter Gigi)
3. Penyuluhan kesehatan wanita, kesehatan kulit dan Beauty class oleh Dr. Diah Puspitosari SpKK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin).

Kegiatan di Kupang dibuka oleh Pendeta Gereja Bait, El Ibu Silvia Foeh Rosed,SSi. dan di Maumere dibuka oleh Bapak Eduard Emilson sebagai pengelola sekolah Karya Ilahi serta ibu Hermin dari SOS Village Waturia Maumere. Acara ini dimotori oleh generasi muda Rotary yaitu Rotaract Kupang Timor Raya, didukung oleh Klinik Kulit Amara Sahya Bandung dan Media partner Paradiso, MediaNet.com, Timor Express dan Victoria News.(*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.