Rusdi Kirana: Lion Air Bakal Buka Rute Internasional dari Batam

Rusdi Kirana
Rusdi Kirana

Jakarta (Paradiso) – Rusdi Kirana, Direktur Utama Lion Air mengatakan maskapai penerbangan Lion Air berencana membuka rute pesawat langsung dari Batam ke sejumlah kota di luar negeri.

“Maskapai Lion Air memiliki rencana pengembangan bisnis di Kota Batam, yakni membuka jaringan penerbangan internasional. Akan diluncurkan layanan penerbangan internasional. Mulai tahun depan, setelah selesai membentuk jaringan domestik via Batam, maskapai pertama dunia yang mengoperasikan Boeing 737-900ER itu berencana membuka penerbangan langsung dari kota ini ke luar negeri.,” ujarnya.

Dikatakan, yaitu ke beberapa kota besar di China, Thailand, Vietnam, India dan Timur Tengah, tetapi dia belum bersedia mengungkapkan rinci nama-nama kota tersebut. Ssaat ini Kota Batam memiliki arti penting bagi Lion Air karena menjadi salah satu hub utama penerbangan mereka di Indonesia.

“Saat ini terdapat 15 rute pesawat Lion Air melalui Batam dan pada tahun ini akan ditingkatkan menjadi 20. Batam dinilai memiliki posisi yang strategis sebagai daerah transit penerbangan antara Indonesia bagian barat dengan timur karena tidak lagi melalui Jakarta,” katanya. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.