Sales Mission Wonderful Indonesia Lebarkan Sayap ke Auckland

JAKARTA (Paradiso) – Wonderful Indonesia semakin agresif mengeksplorasi pasar potensial wisatawan. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan sales mission yang dilakukan di kantong-kantong besar wisatawan. Terbaru, brand milik Kementerian Pariwisata ini berencana menggelar Sales Mission di Kota Auckland, Selandia Baru. Yaitu pada 9-10 Juli 2018.

“Kegiatan Sales Mission kali ini, melibatkan maskapai penerbangan Air New Zealand. Hal ini tentunya semakin menambah daya dobrak kegiatan sales mission tersebut,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Piana, didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional IV Adella Raung, Kamis (28/6).

Sales mission kali ini akan terbagi menjadi dua kegiatan. Yang pertama adalah kegiatan table top pada 9 Juli 2018. Kegiatan ini dilengkapi dengan lunch meeting.

Demi menguatkan cita rasa Indonesia, beragam kesenian akan digelar. Tujuannya untuk merayu pasar Selandia Baru. Menu ini juga kembali ditampilkan pada saat jamuan makan bersama.

“Kegiatan ini akan diset dengan kegiatan table top atau B to B. Karena kegiatan dengan format B to B jauh lebih efektif untuk mengejar target jumlah wisatawan. Selain itu, kegiatan lunch meeting juga akan menjadi andalan kita. Tentunya kita juga membawa beragam kesenian tradisional Indonesia,” kata Pitana.

Untuk mendukung kegiatan ini, Wonderful Indonesia akan membawa pelaku industri pariwisata. Setidaknya tercatat 15 industri siap menebarkan jaring untuk merayu 151 buyer Selandia Baru. Para pelaku industri tersebut merupakan pelaku industri besar pariwisata Bali.

“Seperti diketahui Bali tetap menjadi destinasi favorit wisatawan Australia dan Selandia Baru. Selain itu kita juga berencana untuk membawa pelaku industri pariwisata dari Lombok. Sehingga pilihan menu yang ditampilkan akan semakin kaya,” timpal Adella Raung.

“Mudah-mudahan dengan adanya aksesibilitas yang semakin baik dengan dukungan Air New Zealand dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia pada tahun ini,” kata Adella.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyambut baik kegiatan Sales Mission ini karena memang fokus Kemenpar di tahun 2018 adalah penjualan produk setelah sukses branding dan advertising di tahun sebelumnya.

“Sales Mission ini sangat tepat sasaran. Australia dan Selandia Baru merupakan salah satu tambang wisman pariwisata Indonesia. Kegiatan sales mission ini, menambah optimis saya kunjungan wisman tahun ini naik,” ujar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.