Sebelum Saksikan Slank di Atambua, Tengok Pantai Pasir Putih Atapupu

ATAMBUA (Paradiso) – Pariwisata di border area sedang hot hotnya. Hotel, rental mobil, pedagang kaki lima, makin antusias menyambut panen raya. Semua seakan tak sabar menunggu 22 September 2017, dimana Slank bakal kembali menyebarkan “virus” Wonderful Indonesia dari tanah Atambua, Belu, NTT.

Virus kegairahan memang dirasakan di seluruh pelosok Belu. Termasuk di Pantai Pasir Putih Atapupu, pantai yang setiap bulannya selalu rutin mengadakan Music On Vacation. Sebelum Slank tampil, Muic on Vacation inilah yang akan memanaskan Belu, ‪Minggu, 17 September 2017‬

“Pantai Pasir Putih Atapupu sudah terkena virus Slank. Ini tentunya akan menjadi energi tambahan bagi para peserta lomba kompetisi band yang akan tampil nanti, seakan akan Slank hadir di tengah-tengah mereka,” kata Kepala Dinas Pariwisata Belu Johanes Andes Prihatin, Jumat (15/9).

Johanes menambahkan, tema yang diambil bulan ini adalah September Ceria. Konsepnya serba ceria. Nanti akan ada lomba kompetisi yang juga banyak dihadiri musisi dari negeri tetangga, Timor Leste.

“Bakal ada hiburan musik dari Aser Band ad Big brothers Accoustic,  ADG Dancer yang merupakan juara pertama  turun naik dance competition Dispar Belu 2017. Nanti ada juga games dan doorprize menarik yang dipandu host papan atas kabupaten Belu saat ini, El Trindade,” promosi Johanes.

Selain kompetisi band, akan juga diadakan kompetisi dance Turun Naik Dace Competittion, ada juga Zumba Color Fun, penampilan Shareback Band.

“Jadi ini semacam warming up. Sebelum konser musik Slank ‪22 September‬ mendatang, ada Music on Vacation di Pantai Pasir Putih Atapupu,” tambahnya.

Pantai Pasir Putih sendiri seperti pantai pribadi yang hanya berjarak 6 km dari Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-Timor Leste di Motaain. Pantai ini berada di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Dari pusat Kota Atambua jaraknya 30 km yang ditempuh dengan mobil sekitar 50 menit. Pantai tersebut tepat berada di tepi Jalan Raya Nasional Trans Timor.

Kerumunan hutan bakau di ujung kanan dan kiri menjadi pembatas Pantai Pasir Putih Atapupu. Di balik hutan bakau di sisi barat, ada Pantai Sukaerlaran yang tidak kalah indahnya.

“Pantai Pasir Putih Atapupu memang seperti namanya. Pasir putih tampak memanjang di sepanjang pantai. Ombaknya tenang dengan angin semilir yang membuat kita terbuai. Kerumunan hutan bakau di ujung kanan dan kiri menjadi pembatas Pantai Pasir Putih Atapupu, sangat cocok untuk para musisi menunjukkan kebolehannya,” ujar pria yang selalu berpakaian rapi ini.

Pria yang akrab dipanggil Jap juga ingin mengajak Grup Band Slank untuk berkunjung menikmati pesona pantai ini sekaligus mempromosikan wisata Pantai Pasir Putih. “Slank kami undang juga ke sana. Kalau beruntung, bisa melihat sunset yang sangat indah,” ajaknya.

Menpar Arief Yahya langsung merespon dengan ajakan berwisata ke Atambua. Layangan pujian juga ikut diarahkan ke tim crossborder Kemenpar yang diketuai Ni Putu Gayatri.

“Slank ini endorser.  Dengan tampilnya Slank di Atambua, impact nya akan sangat dahsyat. Setuju 100% atas ide untuk ajak Slank ke destinasi unggulan di Atambua Belu NTT. Wisatanya pasti akan terdongkrak. Jutaan slankers pasti menyimak dan mengikuti berita kemana band pujaannya akan tampil,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.