Selamat, Deputi Pemasaran I Kemenpar Raih Penghargaan dari ITB

BANDUNG (Paradiso) – Kementerian Pariwisata memiliki banyak SDM hebat. Salah satunya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani. Rabu (3/7), Rizki Handayani membuktikan lagi kapasitasnya. Ia menerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penghargaan diberikan di Aula Barat ITB, dalam Sidang Terbuka Peringatan 99 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia. Penghargaan langsung Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi.

Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi, mengajak seluruh penyelenggara pendidikan untuk mengembangkan pendidikan tinggi teknik dan sains. Tentunya yang aplikatif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kunci penting dalam menerapkan keilmuan teknik dan sains harus didukung oleh tiga pilar utama, yaitu perguruan tinggi, pemerintah, dan industri,” paparnya.

Prof Kadarsyah juga menilai pemanfaatan pariwisata sebagai ujung tombak pengembangan wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar dirasa sangat tepat. Pariwisata adalah solusi pembangunan bagi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula penerima penghargaan lainnya, yang berjumlah 28 orang atas nama individu maupun atas nama instansi.

Ganesa Prajamanggala Bakti Utama adalah penghargaan untuk pejabat pemerintah. Terutama kepada mereka yang telah menunjukkan jasa dan pengabdian yang luar biasa dalam jabatan tinggi di pemerintahan.

Penghargaan ini merupakan salah satu kategori apresiasi tinggi yang diberikan ITB kepada individu, kelompok/organisasi. Khususnya kepada memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan memajukan ITB.

Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, menilai penghargaan yang didapat Rizki sangat pantas. Sebab, ia salah satu sosok terbaik di Kemenpar.

“Pesatnya perkembangan pariwisata Indonesia, tidak terlepas dari hebatnya SDM di Kementerian Pariwisata. Mereka bukan hanya pintar mengatur strategi. Tetapi juga mengeksekusinya. Salah satu SDM handal di Kementerian Pariwisata adalah Rizki Handayani. Jadi tidak berlebihan rasanya jika Bu Kiki mendapatkan penghargaan ini,” papar Don Kardono, Kamis (4/7).

Don juga menilai penghargaan yang diraih Rizki Handayani bisa menjadi motivasi buat individu lain di Kementerian Pariwisata.

“Saya secara pribadi tidak pernah meragukan kapasitas SDM di Kemenpar. Buktinya, pariwisata Indonesia melejit. Bahkan, menjadi core economy bangsa dan menjelma menjadi salah satu penyumbang devisa buat negara. Hal ini tidak mungkin dicapai jika SDM Kemenpar bukan orang-orang hebat,” puji Don Kardono.

Kabid Pemasaran Area I (Jawa) Wawan Gunawan, menilai penghargaan yang diraih wanita berhijab itu sesuai dengan kinerja dan pengabdian yang telah dilakukannya.

“Tidak ada keragu-raguan atas penghargaan ini. Karena, perguruan tinggi sebesar ITB, tidak akan sembarangan memberikan penghargaan. Semua didasarkan kinerja dan pengabdian. Selamat buat Bu Kiki,” kata Wawan yang juga Ki Dalang Wayang Ajen.

Di samping Penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama, ada 4 kategori lain yang diberikan, yaitu Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama, Ganesa Widya Jasa Adiutama dan Utama, serta Ganesa Wirya Jasa Adiutama dan Utama.

Ucapan selamat juga mengalir dari Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Selamat buat Rizki Handayani atas penghargaan yang diterimanya dari ITB. Sebagai seorang pimpinan di bidangnya, penghargaan ini membuktikan kapasitasnya. Dan semoga bisa menjadi pemicu buat bawahannya agar bekerja lebih baik lagi. Dan tentunya saya berharap penghargaan ini membuat Rizki Handayani bekerja lebih baik lagi buat Kementerian Pariwisata. Sekali lagi selamat,” katanya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.