Seluruh Maskapai Tambah Penerbangan Sambut Lebaran

mudik lebaranJakarta (Paradiso) – Bagi yang ingin, mudik jangan khawatir bila belum memperoleh tiket pesawat, sejumlah maskapai berjanji menambah frekuensi penerbangan untuk menyambut Lebaran dan liburan.

Maskapai penerbangan Citilink contohnya, perusahaan penerbangan ini akan menambah jadwal penerbangan sebanyak 10 slot selama Hari Raya Idul Fitri. Citilink sendiri menyediakan sebanyak 93.000 kursi penumpang.

Menurut Direktur Utama Citilink Arif Wibowo menyatakan, sekitar 80% sudah terjual. Karena itu saya mengimbau penumpang agar segera membeli tiket. “Untuk rute mudik, telah terjadi peningkatan untuk destinasi Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Malang dan Jakarta-Semarang,” ujarnya.

Begitu pula dengan Sriwijaya Air, maskapai penerbangan ini mengantisipasi lonjakan permintaan tiket dengan menyiapkan penerbangan tambahan sekitar 28.750 kursi.

“Saat ini sudah kelihatan animo pasar sangat tinggi karena tren Lebaran juga diikuti dengan liburan,” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono.

Dikatakan, Sriwijaya telah menjual tiket mudik Lebaran sejak H-30. Penjualan tiket penumpang sudah mencapai 85% dari kursi yang tersedia.

Rute-rute yang akan ditambah di Pulau Sumatera seperti Medan, Padang, Pangkal Pinang dan Tanjung Pandang. Sedangkan yang di Pulau Jawa adalah Semarang, Jogja, Solo, Malang, dan Surabaya dan pulau lain seperti Kalimantan yaitu Pontianak. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.