September 2014, Garuda Indonesia Terbang Langsung Jakarta -London

garuda londonJakarta (Paradiso) – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perjalanan yang membuka investasi, Garuda indonesia buka rute perjalanan Jakarta London mulai 8 September 2014.

“Hal ini menyusul terus meningkatnya transaksi perdagangan diantara kedua negara setiap tahunnya. Selain itu pengoperasian rute ini perkirakan akan berdampak postif bagi sektor bisnis Inggris,”kata Emirsyah Direktur Utama Garuda Indonesia dalam siaran persnya Jumat (24/7).

Dibukanya rute tersebut sesuai dengan program pemerintah yang berkomitmen untuk meningkatkan nilai kerjasama antara kedua negara disektor perdagangan (barang/jasa) dan seperti ketahui bahwa komitmen pemerintah untuk total nilai kerjasama perdagangan antar kedua negara ditahun 2015 tersebut adalah sebesar USD 7 miliar atau satara Rp80,4 triliun.

Rute penerbangan Jakarta London merupakan satu-satunya rute penerbangan langsung (direct) dari Indonesia ke Eropa dan menjadi rute penerbangan tercepat,nyaman dan efisien. Rute ini terkoneksi dengan layanan penerbangan nonstop Jakarta Amsterdam sehingga rute tersebut menjadi Jakarta-Amsterdam-London pp. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London sebanyak lima kali dalam seminggu.

Sementara itu,saat ini yang sedang tinggi rute penerbangan luar negeri adalah Jepang. Kenaikan perjalanannya mencapai 200 persen ketimbang penerbangan Indonesia-Tiongkok. “Saat ini yag sedang tinggi penerbangan adalah Jepang.Dalam setahun mencapai 650 ribu perjalanan,” kata Faik Fahmi Direktur Layanan Garuda Indonesia saat acara berbuka bersama di Jakarta Kamis (24/7) malam.

Tercatat penerbangan dari Jepang mencapai 450 ribu dan dari Indonesia 200 ribu. Untuk penerbangan Indonesia Tiongkok hanya mencapai 300 ribu perjalanan dalam setahun. Faik mengungkapkan peluang investasi baru Jepang – Indonesia ini membuka kesempatan Indonesia sendiri untuk pertumbuhan ekonomi kedua negara.

Awak Kabin Terbaik di Dunia

Garuda Indonesia minggu laluberhasil menyabet penghargaan awak kabin terbaik di dunia “The World’s Best Best Cabin Staff” dari SkyTrax World Airline Awards 2014. Garuda sukses menjadi yang terbaik mengungguli maskapai kenamaan dunia, seperti Singapore Airlines dan Qatar Airways.

“Karena pramugari dan staf kabin kita mencerminkan sifat orang Indonesia, yang ramah, otentik dan natural,” ujar Faik Fahmi.

Faik menambahkan, penghargaan tersebut jadi kebanggaan bagi Garuda dan tentu untuk Indonesia sendiri. Suatu kebanggaan bisa berada di atas maskapai ternama dunia, seperti Singapore Airlines dan Qatar Airways.

“Kita pun selalu mengevaluasi service kita (Garuda-red) baik kabin dan pelayanan lainnya tiap bulan. Spirit kita adalah Indonesian Hospitality,” jelas Faik.

Selain itu, Garuda memberikan rasa khas Indonesia dari fasilitas, makanan hingga pelayanan. Menurut Faik, segala hal tentang Indonesia bisa wisatawan rasakan saat naik pesawat Garuda.

“Wisatawan bisa lihat seragam pramugari Garuda yang modelnya kebaya, seatnya ada yang dilapisi batik, makanannya ada rendang dan sate, lalu musik-musik selama di pesawat juga musik khas Indonesia,” ungkapnya.

Inilah yang memberikan cita rasa Indonesia kepada wisatawan. Belum lagi, keramahtamahan para awak kabin mencermikan sifat masyarakat Indonesia yang ramah dan bersahabat.

“Semua yang terbaik dari Indonesia kita tawarkan di Garuda Indonesia. Harapannya wisatawan asing yang naik Garuda Indonesia sudah serasa berada di Indonesia. Sedangkan bagi orang Indonesia sendiri, naik Garuda Indonesia seperti berada di rumah,” pungkasnya. (bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.