Siapa Bilang STP Bali Mahal, ini buktinya !

NUSA DUA (Paradiso) –  Peminat mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di STP Bali terus meningkat.  Usai mengikuti seleksi melalui SBM PTNP, kini STP Bali menggelar SMM-PTNP yang sudah dibuka  sejak 2 Mei hingga 31 Mei 2019 mendatang. Peminatnya terus meningkat. Selain karena terbukti kualitas lulusan STP Bali yang 100 persen terserap oleh industri pariwisata, ternyata sekolah di STP Bali paling murah dari PTN lain di Indonesia. Mau tahu? Di STP Bali tidak dikenakan uang  bangunan maupun uang praktek dikarenakan biaya tersebut dibebankan kepada Kementrian Pariwisata RI. Luar  biasakan?

“Biaya pendaftaran maupun biaya perkuliahan, dan lain-lain baik SBM-PTNP maupun SMM-PTNP beban biayanya sama. STP Bali adalah kampus yang memiliki kualitas baik, fasilitas lengkap namun terkait biaya STP Bali paling murah dibandingkan kampus lain. Di STP Bali sendiri calon mahasiswa tidak dipunguti biaya terkait uang bangunan maupun uang praktek dikarenakan biaya tersebut dibebankan kepada Kementrian Pariwisata RI,” kata Ketua STP Bali, Dewa Gede Byomantara.

Banyaknya pertanyaan terkait biaya pendaftaran hingga biaya kuliah, dll untuk calon mahasiswa yang mengikuti SBM-PTNP dan calon mahasiswa yang mengikuti SMM-PTNP juga menjadi konsern STP Bali, lanjut Byo.

Peminat mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di STP Bali melalui SMM-PTNP terus mengalami peningkatan. STP Bali pun juga sampai saat ini masih terus melayani pertanyaan terkait jalur SMM-PTNP ini melalui sosial media,  dan  diharapkan calon mahasiswa yang ingin mendaftar di STP Bali dapat memutuskan pilihannya dengan tepat.

“Ya betul kita telah melaksanakan SBM-PTNP dan saat ini sedang membuka kesempatan kembali melalui jalur SMM-PTNP. Untuk SMM-PTNP ini tak hanya calon mahasiswa yang tidak mengikuti SBM-PTNP namun juga bagi mahasiswa yang tidak lolos SBM-PTNP diperbolehkan untuk mendaftar kembali melalui jalur SMM-PTNP,” kata Ketua STP Bali, Dewa Gede Byomantara, M.Ed.

SMM-PTNP adalah Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata dimana seleksi ini diadakan di masing-masing PTNP.

Ada perbedaan dalam SMM-PTNP dengan SBM-PTNP diantaranya terletak pada pendaftarannya saja. Untuk SMM-PTNP calon mahasiswa dapat mendaftar secara online di http://pensisba.ac.id atau mahasiswa dapat mendaftar secara langsung ke STP Bali, kemudian calon mahasiswa harus melakukan penyerahan berkas dan pembayaran pendaftaran secara langusng yang dilakukan di Gedung Perpustakaan STP Bali.

 STP Bali patut berbangga karena semua program studi yang ada di STP Bali telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI). Dari 8 program studi yang diusulkan, 6 program studi terakreditasi A, dan 2 prodi termasuk kategori B.

Jadi tunggu apa lagi, ayo bergabung menjadi Keluarga Besar STP Bali.  Byomantara juga menghimbau untuk peserta yang sudah lulus seleksi tahap I, untuk segera lakukan pemeriksaan kesehatan dan mengumpulkan hasil pemeriksaan kesehatan paling lambat 24 Mei 2019. Dan yang belum lolos tetap semangat, jangan putus asa, belajar lebih giat dan mencoba lagi pada jalur SMM-PTNP STP Bali. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.