Sido Muncul -Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Indonesia

sido munculJakarta (Paradiso) – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) meluncurkan iklan terbaru produk Kuku Bima Energi kemarin (Selasa, 20/2). Peluncuran itu bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional RI.

“Perseroan mengangkat tema Indonesia Raya Rumah Besar Kita Bersama untuk menggugah kecintaan masyarakat pada budaya tanah air dan mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Irwan Hidayat, President Director Sido Muncul, dalam sela-sela peluncuran iklan tersebut, kemarin malam.

Menurut dia, iklan tersebut mengambil setting beberapa destinasi pariwisata seperti Labuan Bajo, Ende, Maluku, Nias, Semarang, dan Yogyakarta. Iklan itu terdiri dari 6 seri.

Pada acara peluncuran iklan tersebut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan para bintang iklan seperti Chris John, Donny Kesuma, Ade Rai, dan Tya Ariestya. Hadir juga pentolan grup band Godbless Ian Antono, penyanyi Ivan Nestorman, dan musisi Tobby Ndiwa dan Dedy Monazio.

“Iklan tersebut akan resmi ditayangkan di beberapa stasiun televisi ternama,” ucap Irwan.

Sido muncul juga menyatakan siap bekerja sama dengan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) membuat iklan di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). “Sebelumnya, kami telah membuat iklan di Labuan Bajo dengan investasi sekitar Rp 30 miliar,” ujar Irwan.

Menurut dia, Sido Muncul juga akan menggelar aksi social pengobatan mata dan pemberian obat-obatan di Pulau Bunga tersebut. Hal itu sejalan dengan tanggung jawab social perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, iklan-iklan Sido Muncul telah memperkenalkan beberapa destinasi pariwisata Indonesia. Juga, telah memungkinkan ide-ide kreatif tercurah secara konstruktif.

“Dampak iklan Kuku Bima Energi terhadap pariwisata sangat terasa di Labuan Bajo. Saat ini, 100 ribu wisatawan masuk ke Labuan Bajo. Kita berharap, daerah lain di Flores akan merasakan dampak yang sama,” ujar Mari.

Menurut Mari, kementerian yang dipimpinnya terus mendorong dan mendukung kerja-kerja kreatif seperti yang digagas Sido Muncul. Besar harapan perusahaan lain mengikuti jejak Sido Muncul turut mengambil bagian dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia.

“Kita ingin memperkenalkan Flores dari Labuan Bajo, taman laut di Riung, Kelimutu dan kampung adat di Ende hingga wisata bahari di Lembata,” ujar Mari.

Musisi dan seniman Flores Ivan Netorman dan Thobby Ndiwa menyambut baik rencana tersebut. Menurut mereka, hal itu akan menarik minat wisatawan dan investor untuk mengunjungi Flores. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.