Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Saat Imlek

Sriwijaya AirJakarta (Paradiso) – Pergantian tahun baru China rupanya membawa angin segar bagi bisnis penerbangan di Tanah Air. Tak hanya bagi warga keturuan Tionghoa saja, beberapa diantaranya juga banyak yang memanfaatkan hari libur Imlek untuk pergi berlibur.

Agus Soedjono, Manager Corporate Communications Sriwiyaja Air mengatakan seolah tak ingin melewatkan momen ini, kini Sriwijaya Air sudah menyiapkan sejumlah beberapa penerbangan tambahan. Kita sudah siapkan penerbangan ekstra ke Pontianak tiga kali dan Pangkal Pinang dua kali.

“Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah dua tujuan tersebut merupakan tempat yang banyak dikunjungi saat Imlek tiba. Selama ini, setiap hari untuk Jakarta-Pangkal Pinang kini Sriwijaya Air sudah mengoperasikan 6-8 penerbangan per hari. Sedangkan untuk rute Jakarta- Pontianak 5 sampai 6 penerbangan per hari,” ujarnya.

Dikatakan, lonjakan permintaan kedua rute tersebut sudah terlihat mulai H-7 hingga H+7 Imlek. Permintaan paling banyak cukup terasa di H-2 dan H-1 mendekati Imlek. Meski sudah menerima banyak pembelian tiket untuk periode Imlek, tetapi saya menjamin tiket tersebut masih akan tersedia untuk memenuhi kebutuhan calon pemumpang.

“Sementara untuk penerbangan luar negeri hingga saat ini Sriwijaya Air tidak mengalokasikan penerbangan ekstra. Permintaan untuk beberapa rute tujuan China yang dioperasikannya masih sama dengan hari-hari biasanya. Kalau untuk Imlek mungkin masyarakat fokusnya masih di tanah air saja,” katanya. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.