STP Bali Raih Sejumlah Penghargaan di KPI ke-10

Nusa Dua (Paradiso) – STP Bali terus menunjukkan prestasinya di ajang bergengsi akademik tingkat nasional. Baru- baru ini tepatnya pada 24 – 25 April 2019, STP Bali yang diwakili sejumlah mahasiswanya berhasil membawa pulang piala bergilir Kementrian Pariwisata Indonesia saat mengikuti Kompetisi Pariwisata Indonesia  ke-10 (KPI 10) di Bandung. STP Bali  berhasil memperoleh total nilai sebesar 38 point dalam semua kategori yang dilombakan.

Ketua STP Bali, Drs. Dewa Gde Ngurah Byomantara, M.Ed menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa Prodi Manajemen Kepariwisataan (MKP) STP Bali untuk prestasinya dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia ke-10 Tingkat Nasional di Politeknik Negeri Bandung ini. “Raihan mahasiswa cukup membanggakan almamater dan saya berharap pada ajang berikutnya di tahun depan, mahasiswa STP Bali bisa meraih lebih banyak penghargaan lagi,” jelas Byomantara.

Mahasiswa STP Bali yang meraih penghargaan itu adalah Juara 3 Tourism Video Blog atas nama I Gede Agus Juli Anggara dan Komang Krisna Adhi Kusuma, Juara 2 Tourism Advertising Video atas nama I Komang Satia Wiguna, I Kadek Dwi Bayu Artha, I Putu Gede Adi Mahawira dan Juara 3 Travel Writing yang dianugerahkan kepada  Helga Cristina.

Di lingkup Kementerian Pariwisata, Kompetisi Pariwisata Indonesia  merupakan ajang yang cukup  bergengsi, Dikatakan ajang bergengsi karena merupakan kompetisi pariwisata di tingkat nasional yang memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Tahun ini, Kompetisi yang luar biasa ini diikuti oleh 719 peserta dari 57 perguruan tinggi yang tersebar di 15 provinsi. Penyelenggaraanya bertempat di Politeknik Negeri Bandung, Telkom University, dan STIEPAR YAPARI Bandung. Tema yang diusung  adalah  “Digital Tourism Trends for Millennials” yang bermakna bahwa pariwisata berbasis digital menjadi tren bagi generasi milenial yang dapat berperan dalam memajukan industri pariwisata. Tema ini kemudian dilengkapi slogan “Millennials for Tourism Revolution”. Kompetisi Pariwisata Indonesia  ke-10 terdiri dari 20 kompetisi yang dilombakan, meliputi 16 kompetisi khusus yaitu Business Event Proposal, Battle Cooking and Food Display, E-Poster, Flower Arrangement, Guiding Contest, Plating Dessert, Sabre, Survival Bread, Paper Contest, Tourism Quiz Competition, Tourism Speech Contest, Tour Package, Table Set Up, Making Bed, Tray On The Road, dan Travel Writing. Sementara 4 kompetisi umum yang dilombakan adalah  Photography, Tourism Advertising Video, Traditional Dance dan Video Blog. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.