Suju dan TVXQ Bakal Promosikan Pariwisata Indonesia

JAKARTA (Paradiso) – Media sosial di Tanah Air belakangan ini dihebohkan dengan postingan dan video kehadiran dua boyband papan atas dunia asal Korea Selatan, Super Junior (Suju) dan TVXQ. Kedua boyband ini datang atas undangan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya membenarkan kabar yang sudah membuat jagat media sosial Tanah Air heboh. Menteri asal Banyuwangi ini bahkan membeberkan agenda Super Junior dan TVXQ di Indonesia.

“Benar, dua grup K-POP (Korean POP) sedang ada di Indonesia, yakni Super Junior dan TVXQ. Mereka hadir untuk membuat konten, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film, juga vlog. Tujuannya untuk kepentingan Youtube Channel dan Program TV mereka, yang akan ditayangkan September 2019,” ujarnya.

Menteri yang sangat digital itu menjelaskan, Kementerian Pariwisata turut memfasilitasi kehadiran dua superstar itu. Karena, Suju dan TVXQ akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia. Terutama yang ada di Bali dan Yogyakarta.

“Super Junior dan TVXQ bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Wonderful Indonesia, brand Kementerian Pariwisata. Sasarannya bukan hanya pasar Korea. Tetapi juga pasar dunia. Karena, kedua grup K-POP itu sudah menjadi bintang dunia,” terang mantan Dirut PT Telkom itu.

Super Junior didirikan tahun 2005 di bawah SM Entertainment. Suju termasuk boyband yang besar. Karena, memiliki 11 anggota yang isinya adalah cowok-cowok ganteng dan keren. Ada Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Sungmin, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, and Kyuhyun.

“Level Super Junior sudah International Artist. Mereka banyak mengantongi penghargaan tingkat dunia. Fans mereka juga terdapat diberbagai belahan dunia. Merangkul Suju untuk promosi pariwisata Indonesia jelas menguntungkan. Karena impactnya akan langsung terasa ke berbagai negara melalui fans mereka yang besar,” terangnya.

Super Junior tercatat meraih Best Fandom Awards di Teen Choice Awards 2015. Sampai sekarang mereka mengumpulkan 16 awards dari Golden Disk Awards, 13 awards dari Mnet Asian Music Awards dan diakui sebagai The Most Famous Korean Boyband, sekarang ini. Dengan deretan prestasi itu, Menpar menilai Suju sangat layak menjadi endorser Wonderful Indonesia, mempromosikan Pariwisata melalui Youtube Channel dan TV Programme mereka.

“Yang juga penting, Super Junior juga pernah berpose bersama Presiden Jokowi saat berkunjung ke Korea Selatan di acara Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018. Tepatnya pada 11 September 2018. Mereka juga tampil super keren di closing ceremony Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2 September 2018. Penampilan Suju dan Asian Games yang keren, sempat menjadi viral dan trending topic di Korea,” ulasnya.

Boyband TVXQ juga tak kalah keren. Grup ini terdiri dari dua cowok yang cool, yakni Yunho dan Changmin. TVXQ dibentuk bulan 26 Desember 2003. Seperti juga Suju, TVXQ juga berada di bawah manajemen SM Entertainment.

“Tapi, saya mohon maaf buat teman-teman semua, termasuk kepada media. Karena, kami sudah berkomitmen untuk tidak membocorkan aktivitas detail mereka ke publik, sebelum post event skedul mereka ke Bali dan Jogja. Saya tidak boleh membocorkan when dan where nya? Kita sama-sama tahu, dua bintang K-POP ini memiliki fans yang besar di Indonesia. Khawatir, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video, karena diserbu fans. Mohon dimaklumi ya,” kata Menpar menyampaikan maaf.

Namun, Menpar membocorkan sejumlah destinasi yang akan dikunjungi Super Junior dan TVXQ selama di Yogyakarta. Destinasinya adalah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari, Kalisuci Cave Tubing, Sultan Palace, Malioboro, Kampung Bule, Goa Jamblang, Goa Kalisuci, dan Pantai Parangtritis

Arief Yahya menambahkan, destinasi-destinasi ini akan diperkenalkan melalui akun Youtube kedua boyband itu.

“Channel Youtubenya, memiliki subscribers 1,1 Juta, yang berasal dari Korea, Indonesia, USA. Yang harus diingat, hampir semua negara Asia yang demam Korea, atau sering disebut dengan istilah Drakor, Drama Korea. Sekali posting, 45 juta viewers, 500 ribu sampai 1,2 juta likers. Sangat efektif untuk mempromosikan Wonderful Indonesia,” ujar pria lulusan University of Surrey, Inggris.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.