Sukses di Tahun 2017, Hino Dutro Safety Driving Competition Berlanjut Di Bali

BALI (Paradiso) – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan program keselamatan berkendara yang sukses digelar pada bulan Oktober – Desember 2017 yang lalu. Hino Dutro Safety Driving Competition mendapat sambutan yang positif dari para pengusaha dan pengemudinya yang telah ikut serta di 10 kota awal seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado. Pada kegiatan pelatihan dan kompetisi pengemudi ini, turut ikut serta 1.000 pengemudi dalam kegiatan yang digelar akhir pekan lalu. Kini untuk mendukung program pemerintah dalam program keselamatan berkendara dan meminimalkan kecelakaan di jalan, Hino melanjutkan program ini di tahun 2018, dimana Bali menjadi pembuka Hino Dutro Safety Driving Competition 2018. Mengusung tema: Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk yang ada di Bali.

Acara yang terbagi menjadi dua bagian test ini. Digelar pada hari pertama bertempat di showroom Hino Cahaya Surya Bali Indah (CSBI), Jl. Cokroaminoto No 470 Denpasar. Pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Dimana 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua yang digelar di area area parkir Lotte Mart Denpasar untuk inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking.

“Kami gembira, melihat hasil Hino Dutro Safety Driving Competition di 2017 lalu, dimana acara ini banyak sekali diminati oleh para pengemudi dan juga perusahaannya. Untuk itu melihat animo yang sangat besar, kami melanjutkan kembali program ini di tahun 2018. Sepenuhnya acara ini demi mendukung keselamatan berkendara dan keamanan di jalan bagi para pengemudi, Sehingga dapat membuat bisnis dari customer Hino lebih lancar” Ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, kemarin.

Hino New Dutro untuk mempermudah bisnis pengusaha di Bali

Pada malam harinya, bertepatan dengan gelaran Hino Dutro Safety Driving Competition. PT Hino Motors Sales Indonesia turut juga memperkenalkan Hino New Dutro kepada customer setia Hino di Bali melalui Hino Customer Gathering. Acara yang berlangsung di Prime Plaza hotel Sanur ini sekaligus dengan pengumuman pemenang Hino Dutro Safety Driving Competition Bali yang digelar pada pagi harinya. Hino New Dutro sendiri ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”.

Event gathering ini dihadiri oleh customer setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti pengusaha dibidang konstruksi, kargo dan lainnya. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian terbarunya ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Hino Terus Menjadi Market Leader di Bali

Bali merupakan area yang sangat potensial bagi Hino, banyaknya proyek – proyek konstruksi seperti pembangunan infrastruktur Bandara Bali Utara, jalan tol, pembangunan jalur kereta api, kawasan industri pariwisata Buleleng Barat, dan kawasan pariwisata Nusa Penida. Membuat posisi Hino semakin kuat di Bali. Selama tahun 2017 tercatat Hino mampu meraih 86% market share di pasar medium truck, dan menjadikannya sebagai market leader di Pulau Dewata. Tidak hanya itu penjualan light truck Hino juga meningkat di tahun 2017 dari awalnya 209 unit maka di tahun 2017 mampu meningkat 10% dengan raihan penjualan 233 unit dan menguasai 21% market share. Bahkan sebagai awal yang baik di tahun 2018 ini, pada bulan Januari, Hino Dutro mampu meraih market share sampai 30.5% di pasar light truck. Tentunya semua ini hasil yang sangat memuaskan yang ditorehkan oleh CSBI selaku diler resmi Hino untuk wilayah Bali dalam menjaga kepuasaan dan hubungan dengan customer loyal Hino disini.

“Kami senang dan berterima kasih kepada seluruh customer loyal Hino disini, karena Hino semakin dipercaya dan selalu menjadi pilihan armada bisnis di Bali. Hasil 2017 dimana kami terus meningkatkan penjualan dan market share sampai 86%, menjadi bukti bahwa Hino memang sudah teruji kualitas, kekuatan dan ketangguhan kendaraannya,” tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.