TAITRA Pamerkan Produk Terbaru Taiwan di Tangerang

TANGERANG (Paradiso) – Taiwan External Trade Development Coucil (TAITRA) bersama dengan Perdagangan Luar Negeri/Bureau of Foreign Trade (BOFT) dari Kementerian Hubungan Ekonomi Taiwan, menyelengarakan kampanye Taiwan Excellence dengan visi masa depan yang lebih indah di Jakarta.

Manager Taitra, Macy J.J. Chen, mengatakan, kampanye Taiwan Excellence sendiri telah diselenggarakan sebanyak empat kali di Indonesia. Terlebih, kata dia, pihak Taiwan melihat Indonesia sebagai negara besar yang potensial untuk mengembangkan dan memasarkan produk, tak terkecuali di bidang teknologi informasi.

“Taiwan Excellence hadir untuk memberikan informasi mengenai produk inovatif dan berkualitas dari Taiwan yang ada di pasaran saat ini,” kata Chen, saat konferensi pers kampanye Taiwan Excellence di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (14/10).

Lebih lanjut Chen mengatakan, kampanye produk inovatif asal Taiwan ini, menyertakan 53 merek dari bidang teknologi dan informatika, olah raga, hiburan dan perawatan kesehatan.

“Kampanye ini diatur oleh pemerintah Taiwan. Kami rutin mengundang berbagai ahli yang akan mengecek kualitas dan memilih produk terbaik yang akan dipasarkan ke luar negeri. Taiwan Excellence hanya memilih 53 produk terbaik yang dibagi dalam kategori ICT, kesehatan dan olahraga,” papar Chen.

Pemilihan produk terbaik tersebut, lanjut dia, bertujuan agar ketika konsumen mendengar atau melihat label Taiwan Excellence, mereka langsung merasa percaya dengan kualitas produk yang ditawarkan. “Apalagi, produk dan merk di bawah kampanye Taiwan Excellence sendiri telah teruji dan telah digunakan di banyak negara,” tambahnya.

Senada dengan Chen, pakar teknologi dan gadget, Lucky Sebastian, menyebutkan, antusiasme tinggi terhadap perkembangan teknologi menjadi salah satu faktor yang membuat Indonesia jadi pasar yang menarik bagi produsen, khususnya dari Taiwan.

“Adopsi digital yang tinggi, koneksi internet kita juga sekarang gak jelek-jelek amat. Kita lagi senang-senangnya beralih dari analog ke digital. Dari barang high end sampai yang murah pasarnya ada. Gak semua negara seperti itu. Konsumen kita beragam, antusias dan cepat adaptasinya,” kata Lucky.

Hal ini, lanjutnya, tentunya sangat menarik bagi produsen. Dengan banyaknya pilihan, kata Lucky, tentunya akan memberikan konsumen kebebasan untuk memilih. Konsumen dapat mencari tahu produk mana yang cocok untuk mereka.

“Pengaruhnya bisa dari melihat review, melihat apa yang dipakai teman atau saudara, mencari informasi mengenai produk terbaik dan sebagainya. Pilihan-pilihan ini nantinya akan menentukan apakah produk ini layak mereka beli atau tidak,” tambahnya.

Beberapa kegiatan pun telah digelar selama 2016. Pertama Pameran produk inovatif Taiwan di Central Park Jakarta utara.

Acara yang telah diselenggarakan pada 12-14 Agustus 2016 untuk ketiga kalinya sejak tahun 2010. Sebanyak 55 merek dari bidang teknologi dan informatika, olah raga, hiburan dan perawatan kesehatan berpartisipasi di acara ini, termasuk Acer, Asus, PX, Merida, Karma dan microlife. Kedua Taiwan Excellence Happy Run.

Dengan kesuksesan acara Taiwan Excellence Happy Run tahun lalu, TAITRA bangga untuk menggelar acara ini di Jakarta untuk kali ketiga. Acara kali ini diselengarakan pada tanggal 3 dan 4 September 2016 di Ancol.

Dan terakhir event ini di Summarecon Mall Serpong Tangerang, dari 14 hingga 16 oktober dan menjadi rangkaian penutup dari tur Taiwan Excellence 2016. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.