Tebar Pesona, Wonderful Indonesia Hadir di Yangon Myanmar

JAKARTA (Paradiso) – Wonderful Indonesia bakal hadir di Kota Yangon, Myanmar. Tepatnya di Myanmar Plaza, 13-14 Juli mendatang. Di salah satu mall terbesar Myanmar itu, Wonderful Indonesia akan menggelar promosi pariwisata. Myanmar dipilih karena merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Indonesia.

Momen yang akan dihadirkan Kementerian Pariwisata di Myanmar Plaza adalah Festival Wonderful Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, kehadiran Wonderful Indonesia di Myanmar adalah bagian dari promosi.

“Kementerian Pariwisata tentu tidak pernah berhenti melakukan promosi. Termasuk di Myanmar. Dan Festival Wonderful Indonesia yang kita gelar di Myanmar, adalah bagian dari upaya Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan awareness masyarakat internasional. Terutama akan keanekaragaman destinasi dan budaya Indonesia. Khususnya, Bali dan Yogyakarta,” papar wanita yang akrab disapa Kiki itu.

Menurutnya, Bali dan Yogyakarta masih menjadi destinasi unggulan yang banyak diminati wisatawan Myanmar. Hal inilah yang coba dimanfaatkan. Kunjungan wisatawan Myanmar akan ditingkatkan.

Untuk tahun 2019, target untuk wisatawan asal Myanmar sebanyak 40.000 wisman. Jumlah ini meningkat sebesar 40% dari realisasi wisman Myanmar tahun 2018 sebanyak 28.570 wisman.

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati mengatakan, Wonderful Indonesia akan menempati booth sebesar 395 sqm.

“Highlight-nya destinasi Borobudur. Pengunjung akan diberikan suguhan keanekaragaman budaya dan kuliner Indonesia. Antara lain pertunjukan musik, lagu dan tarian dari tim kesenian profesional dari Indonesia. Pengunjung juga kita berikan minuman khas Indonesia dan refreshment corner, demo atau workshop dan fashion show batik, pelayanan informasi pariwisata dan gift redemption,” ujarnya.

Lengkapnya, booth Wonderful Indonesia akan diisi tarian, batik fashion show, henna, costum carnaval dari JFC, barista dan dimeriahkan oleh local singer dari Myanmar. Dan ada juga travel Blogger talkshow

Di dalam booth juga akan ditawarkan paket-paket wisata ke Indonesia oleh local agent sehingga pengunjung dapat menikmati beragam pilihan paket wisata ke Indonesia selama mengunjungi booth.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menegaskan, promosi branding Wonderful Indonesia di luar negeri akan gencar dilakukan.

“Karena, branding yang dilakukan Kemenpar terbukti telah mengangkat posisi Indonesia di peringkat 47 dunia. Momentum baik ini dijadikan Kemenpar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dalam rangka merealisasikan pencapaian target hingga tahun 2019 sebanyak 20 juta wisman,” paparnya.

Salah satu langkahnya dengan terus menggencarkan promosi di negara-negara potensial dengan menguatkan branding melalui kegiatan Festival Wonderful Indonesia.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.