Terpilih Jadi Chairman APOT ASIA, Bambang Sujatmiko Bertekad Promosikan Pariwisata Indonesia

JAKARTA (Paradiso) – Bambang Sujatmiko terpilih menjadi Chairman APOT ASIA (Asia Pacific Onboard Travel), APOT ASIA sendiri merupakan organisasi nirlaba kawasan asia pacifik yang yang menggabungkan Airlines, Hotel dan Catering Onboard dalam satu organisasi. Saat ini member APOT ASIA berjumlah 750 perusahaan. Bambang sendiri mewakili Aerofood ACS, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang Catering Onboard.

Dengan terpilihnya menjadi Chairman APO ASIA, Bambang  Sujatmiko bertekad untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke kawasan asia pacific. Ia melihat kekayaan pariwisata Indonesia cukup besar, namun belum terekspos maksimal, wisatawan masih berkumpul di Bali sebagian besar.

“Saya ingin angkat ke kawasan asia pacifik bahwa Indonesia bukan hanya Bali. Banyak destinisi lain yang bisa diekspose, salah satunya Yogya,” ujar Chairman Asia Pacific Onboard Travel (APOT ASIA), Bambang Sujatmiko di Fairmont Jakarta, Jumat 11 November 2016.

Sebagai orang Indonesia pertama yang baru menduduki kursi Chairman APOT ASIA, Bambang percaya bahwa Yogyakarta dapat menarik banyak wisatawan di kemudian hari. Sehingga, ia ingin jajaran maskapai di seluruh Asia Pasifik, berkunjung ke Yogyakarta di forum pertemuan yang akan datang.

“Saya mengusulkan next conference untuk APOT ini di Indonesia. Karena pertama, akses dari ibu kota Jakarta ke Yogya itu sangat mudah. Selain itu, Yogya punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi,” katanya lagi.

Terlebih, akses menuju Yogyakarta  memang sangat mudah, mulai dari kereta, bis dan pesawat udara. Oleh karena itu, ia berharap, menarik para jajaran maskapai dari seluruh Asia Pasifik, dapat menarik minat masyarakat luas untuk mengenal Indonesia.

“Mungkin nanti akan ada peserta dari 750 perusahaan. Dari situ kita bisa angkat Indonesia melalui daya tarik Yogyakarta,” ujarnya menambahkan.

Bambang berencana akan membawa berbagai kegiatan Apot ke beberapa destinasi di Tanah Air, misalnya Yogyakarta atau daerah lain selain Bali yang memang sudah mendunia. Mungkin juga nantinya ada kuliner khas daerah yang disajikan secara inflight.

Anggota APOT terdiri dari Airline Inflight Service Management, Airline Inflight Product Suppliers, Airline Cateres, Airline Travel & Sales Management, Media & Network partners, Hotel & Hotel Management, dan Catering Product Supliers.

Apot, kata Bambang, merupakan organisasi nirlaba bertaraf internasional yang merangkul perusahaan bidang penerbangan khususnya dan hospitality pada umumnya untuk bersama mempromosikan destinasi Asia dari segi wisata, produk maupun bisnis.

Ia mengatakan, Apot sangat menentukan dalam penilaian tehadap klasifikasi operator penerbangan, apakah penebangan katagori bintang empat atau lima yang dimanifestasikan dalam bentuk layanan terhadap pengguna jasa penerbangan. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.