The Amazing Race Asia Season 5 Promosikan Wonderful Indonesia

JAKARTA (Paradiso) – Wonderful Indonesia gencar  dipromosikan kali ini melalui program reality show The Amazing Race Asia (TARA) Season 5 yang disiarkan melalui saluran hiburan terkemuka Asia AXN Channel mulai Oktober  2016 mendatang. Acara  reality show TARA Musim  ke-5 yang diikuti 11 tim, di antaranya dari Indonesia, akan menghadapi tantangan di lokasi tersebar di  10 destinasi utama Asia  (5 di antaranya di Indonesia) dimulai dari Jakarta, Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh, Manilai, Taipei, Bandung, Banyuwangi, dan  berakhir di Bali untuk memperebutkan hadiah utama uang tunai US$ 100.000.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap upaya promosi Wonderful Indonesia dalam program reality show TARA Season 5 yang akan dinikmati 85 juta rumah tangga tersebar di 20 negara Asia. “Momen ini merupakan suatu kesempatan emas bagi pariwisata Indonesia untuk memperlihatkan kekayaan serta keunikan Indonesia yang mempesona dalam kemasan Wonderful Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya dalam acara The Jakarta Racers Reveal Press Event yang digelar AXN  untuk mengenalkan TARA Season 5 di  Fairmont Hotel Jakarta, Kamis (28/6).

Menpar Arief Yahya mengatakan, Wonderful Indonesia dipromosikan dengan menggunakan strategi media melalui pendekatan POSE (Paid Media, Owned Media, Social Media, dan Endorser)  dan pada kegiatan promosi kali ini menggunakan paid media  yakni AXN Channel dalam program TARA Seasons 5 yang menjangkau hampir seluruh  wilayah Asia sebagian besar merupakan pasar utama pariwisata Indonesia. “Tahun ini kita mentargetkan 12 juta wisman, 61%  diharapkan akan datang dari  Singapura, Malaysia, China, Australia dan Jepang sebagai pasar utama pariwisata Indonesia,” kata Arief Yahya.

Senior Vice President dan General Manager, Sony Pictures Television Networks Asia Ang Hui Keng mengatakan,  Indonesia merupakan salah satu tujuan wisata yang paling spektakuler di dunia terutama untuk wisata, budaya, dan petualangan .“Kami  menyambut gembira Kemenpar menjadi sponsor TARA  Musim ke-5 yang akan memberikan inspirasi pemirsa untuk merencanakan liburan jangka panjangnya ke Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata yang paling spektakuler di dunia,” kata Ang Hui Keng.

AXN dalam reality show akan membuat serangkaian seri di beberapa lokasi destinasi wisata yakni; Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Banyuwangi, dan  berakhir di Bali sebagai wonderful Indonesia serta menampilkan artis film Indonesia, Tara Basro, yang juga menjadi co-host pada beberapa episode TARA mendampingi Alan Wu sebagai host TARA. Selain itu sebagai bagian dari kampanye pariwisata, selama enam bulan TARA akan memperkenalkan beberapa lokasi favorit  sebagai destinasi unggulan di Indonesia serta berbagi cerita tentang Wonderful Indonesia.

Acara reality show TARA pertama kali tayang tahun 2005, sedangkan pada season ke-4 sebelumnya tahun 2012. Sebanyak 11 tim  terpilih yang ikut TARA Musim ke-5 akan melalukan perjalanan ke 10 destinasi utama Asia selama 20 hingga 35 hari  dimulai dari Jakarta,  Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh, Manilai, Taipei, Bandung, Banyuwangi, dan  berakhir di Bali. Tim pertama yang tiba dilokasi final akan mendapatkan hadiah utama  US$ 100. 000 dan beberapa hadiah pada  tiap pemberhentian bila tim tersebut memenangkan tantangan tertentu.

AXN Umumkan 11 Tim

AXN mengumumkan kesebelas tim tidak kenal takut yang akan berkompetisi di The Amazing Race Asia Musim Ke-5. Indonesia diwakilkan oleh dua tim yang penuh semangat: sepasang sahabat yang nyentrik Louisa dan Treasuri; dan pemain gitar serta pemandu acara pariwisata Rach dan Vicky.

“Kami takjub dengan respon dari para calon peserta The Amazing Race Asia,” ucap Ang Hui Keng, Senior Vice President dan General Manager, Sony Pictures Television Networks, Asia, dalam pengumuman resmi di Jakarta hari ini. “Video audisi musim ini sangat kreatif, jenaka, pintar dan mengejutkan, jadi proses audisi berjalan cukup sulit. Kami terkesan dengan kesebelas tim, mereka mewakili kepribadian AXN yaitu bersemangat, memiliki tekad kuat, tidak terduga dan mempunyai kadar oktan yang tinggi. Ini bukan hanya sebuah acara – ini adalah pengalaman penuh adrenalin bagi setiap orang yang terlibat, termasuk para penonton kami.”

Dijadwalkan untuk tayang perdana pada bulan Oktober, musim kelima dari seri petualangan paling populer ini akan dibawakan oleh aktor Asia-Amerika Allan Wu, yang merupakan ‘wajah dari perlombaan’ empat musim AXN, dan merupakan pembawa acara The Amazing Race China : Celebrity Edition.

“Musim ini akan menjadi sebuah perlombaan yang memberikan adrenalin besar dan berbeda dari sebelumnya. Para peserta dan penonton akan melihat lebih banyak sensasi, drama dan perputaran alur dibandingkan musim-musim sebelumnya,” jelas Allan. “Para tim akan bertransformasi selama perlombaan, menjadi lebih baik atau buruk – tetapi satu hal yang pasti, pengalaman ini akan menjadi petualangan paling luar biasa sepanjang hidup!”

Tidak hanya itu, Allan juga akan berbagi pit-stop dan membawakan acara di beberapa babak perlombaan bersama bintang film Indonesia Tara Basro, yang memenangkan Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 untuk perannya di A Copy of My Mind. Kemunculan Tara di The Amazing Race Asia Musim Ke-5 menandakan untuk pertama kalinya keberadaan rekan pembawa acara dalam seri ini.

“Saya bersemangat untuk terlibat bersama Allan dan para peserta di The Amazing Race Asia. Saya selalu menyukai acara ini, dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk menyaksikan dan merasakan aksi-aksi para peserta dengan lebih dekat. Hal ini juga merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengenalkan para tim kepada beberapa destinasi favorit saya di Indonesia,” kata Tara.

Kesebelas tim yang terpilih berasal dari tujuh negara di Asia dan mewakili berbagai kepribadian, latar belakang, talenta dan status hubungan. Profesi mereka tersebar, dari para DJ terkenal di Singapura hingga kontestan ratu kecantikan Filipina, dan mereka menjanjikan para penonton untuk membawakan petualangan yang menghibur serta menegangkan. Deretan tim musim ini adalah sebagai berikut:

Rach and Vicky: Pemandu Acara Pariwisata, Indonesia

Louisa and Treasuri: Sahabat Masa Kecil, Indonesia

Yvonne and Chloe: Teman, Malaysia

Alex and Will: Kakak Adik, Malaysia

Brandon and Alphaeus: Teman Sekolah, Malaysia

Eric and Rona: Suami Istri, The Philippines

Parul and Maggie: Ratu Kecantikan, the Philippines

JK and Mike: DJ Radio, Singapore

Rei and Kenji: Saudara Kandung, Singapore

Tom and Anita: Pacar, Thailand

Lisa and Nicole: Pasangan Hidup, Vietnam

Produksi dari The Amazing Race Asia Musim Ke-5 akan dimulai minggu depan. Perusahaan rumah produksi pemenang penghargaan internasional, Profiles Television, yang didirikan oleh dua produser kelas dunia Bertram Van Munster dan Elise Doganieri akan memproduksi seri ini.

The Amazing Race Asia Musim Ke-5 didukung oleh Wonderful Indonesia dan bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Grab dan Great Eastern Insurance. (*/bowo)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.