The Blacksteel Group Hadirkan Shopping Mall di Tanjungpinang

Tanjung pinang (Paradiso) – The Blacksteel Group sebagai konsorsium pengembang independen yang telah memperlihatkan kiprah bisnisnya yang agresif dengan menargetkan daerah-daerah yang belum berkembang di Indonesia sejak awal berdirinya, kali ini merambah ke Kepulauan Riau tepatnya Tanjung pinang.

Langkah bisnis The Blacksteel Group ke kota Tanjung Pinang ini menjadi ekspansi bisnis perdana di wilayah Kepulauan Riau setelah sebelumnya menghampiri pulau Ambon (Ambon City Center) dan pulau Jawa (Ponorogo City Center); The Blacksteel Group juga telah berencana mengembangkan satu proyek lagi di pulau Jawa (Semarang Expo Center), pulau Nusa Tenggara (Kupang City Center dan Lombok City Center) dan pulau Papua (The Plaza Sorong dan Sorong City Center) dan pulau Sumatera (Jambi City Center).

Kehadirannya di kota Tanjungpinang ini langsung ditandai dengan seremonial peletakan batu pertama (Ground Breaking Ceremony) pembangunan shopping mall berkualitas ‘Tanjungpinang City Center’ yang semakin meningkatkan kualitas kota Tanjungpinang untuk berevolusi menuju kota yang modern, menyamai kota-kota modern lainnya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, The Blacksteel Group telah membangun proyek komersial sebesar 500 miliar untuk pembangunan shopping mall “multiplex” yang menggunakan lahan seluas 2,6 hektar berlokasi di Jalan Aisyah Sulaiman, Batu 8, Tanjungpinang. .

Kehadiran The Blacksteel Group di kota Tanjungpinang ini selain untuk menghadirkan sarana publik berkualitas pusat perbelanjaan yang meningkatkan derajat dan gengsi sekaligus mensejajarkan kota Tanjungpinang dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, juga guna memenuhi target bisnis yang cukup agresif yang ingin di raih The Blacksteel Group yaitu pembangunan sebanyak 30 shopping mall berkualitas dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Sepak terjang The Blacksteel Group yang dinilai cukup berani untuk merambah ke kota-kota yang belum mempunyai kesempatan untuk menarik investor, tetapi mempunyai kebutuhan yang sangat tinggi merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menjadi pioneer di industri property di Indonesia. Hal ini seperti dipaparkan oleh Isaac Bliss Tanihaha selaku Co-Founder & Chief Operation Officer (COO), The Blacksteel Group, “Melihat kesenjangan adanya sarana publik yang berkualitas di beberapa kota di Indonesia, yang awalnya kami merasa hanya Indonesia Timur saja yang tidak berkembang, namun pada kenyataannya di pulau Jawa dan Sumatera seperti kota Tanjungpinang ini pun kami anggap belum berkembang.

Dengan mengusung misi untuk memberikan hidup yang lebih baik kepada masyarakat setempat, kami memang serius ingin menggarap kota-kota yang belum/tidak berkembang menuju era milenium baru ke arah modernisasi. Langkah ini kami lakukan karena kami tidak takut untuk menjadi pioneer di kota-kota yang memang kurang diminati investor sehingga kiprah kami disini menjadi signifikan dalam memajukan roda perekonomian kota tersebut. Oleh karena itu, kami tak hanya memposisikan diri sebagai pengembang semata tetapi lebih menjadi mitra strategis pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat”

Dilanjutkannya, “Untuk di kota Tanjungpinang, kami bangga dapat merambah ke Kepulauan Riau yang merupakan kiprah pertama kami untuk menghadirkan sebuah sarana publik yang berkualitas yang sekaligus akan meningkatkan derajat kota Tanjungpinang di Kepulauan Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kami gembira dapat segera menghadirkan sebuah shopping mall, rumah sakit dan hotel dengan standar International ‘Tanjungpinang City Center’ yang sekaligus menandai pergeseran kota Tanjungpinang menuju era milenium baru yang lebih modern”.

“Kami percaya kehadiran The Blacksteel Group di kota ini akan memberikan sumbangsih positif baik bagi pemerintah kota maupun masyarakat setempat”, tandas Isaac lebih jauh.

Sebagai informasi ‘Tanjungpinang City Center’ merupakan shopping mall berkelas 100% leased mall, Rumah Sakit Siloam, dan hotel berbintang yang menyasar kalangan menengah kota Tanjungpinang dan sekitarnya yang nantinya akan memiliki 4 lantai untuk shopping mall dan 3 lantai untuk hotel.

‘Tanjungpinang City Center’ akan menjadi family & lifestyle mall pertama yang ada di kota Tanjungpinang yang akan menghadirkan group retail ternama di Indonesia seperti Matahari, Hypermart, Electronic City, , Amazone Kidsplay serta akan hadir bioskop nasional Cinemaxx sebagai anchor tenantnya. Tidak hanya itu saja, beberapa tenant besar juga diharapkan bergabung di shopping mall ini seperti JCO, Bread Talk, KFC, Pizza Hut, Hammer, Solaria, Bata, Optik Seis, Optik Melawai dan sebagainya.

Selain menyediakan fasilitas lifestyle dan entertain yang berkualitas, ‘Tanjungpinang City Center’ secara berkesinambungan akan mengadakan program-program menarik yang melibatkan keluarga seperti lomba mewarnai, lomba fashion, exhibition dan lain-lain sebagai bagian untuk memberikan hiburan yang berbeda dan spektakuler bagi masyarakat kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

Sementara untuk hotelnya, ‘Tanjungpinang City Center’ rencananya akan memiliki 120 kamar hotel bintang 3 yang akan mendukung tersedianya fasilitas MICE berkualitas (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition) di kota Tanjungpinang.

Adapun untuk tahapan penyelesaian proyek pembangunan ‘Tanjungpinang City Center’ ini sama seperti proyek pembangunan di kota-kota lainnya yang digarap The Blacksteel Group yaitu akan memakan waktu sekitar 16-18 bulan dan ditargetkan akan selesai di awal tahun 2016 mendatang. “Kami yakin masyarakat Tanjung Pinang sangat menantikan kehadiran ‘Tanjungpinang City Center’ yang tak hanya sekedar menjadi pusat perbelanjaan berkelas saja tetapi juga menjadi meeting point bagi masyarakat kota Tanjung Pinang untuk beraktifitas baik sebagai tempat berkumpul keluarga, sanak family dan kerabat, tempat meeting, hang out, arisan dan sebagainya. Belum lagi kehadiran hotel yang semakin meningkatkan taraf kota Tanjung Pinang khususnya untuk memenuhi tantangan pariwisata agar semakin banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang menjadikan Tanjung Pinang sebagai salah satu destinasi tujuannya”, jelas Jemmy Kurniawan yang dipercaya menjadi Direktur Tanjungpinang City Center..

Untuk prosesi Ground Breaking Ceremony pembangunan ‘Tanjungpinang City Center’ ini dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah SH, Sekda Pemerintah Propinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux, Isaac Bliss Tanihaha, Co-Founder & COO The BlackSteel Group , Jemmy Kurniawan, Direktur Tanjungpinang City Center serta didampingi oleh unsur pemerintah kota Tanjung Pinang. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.