The BlackSteel Group Kembangkan Sayap ke Jambi

Jambi (Paradiso) – The BlackSteel Group sebagai konsorsium pengembang independen yang telah memperlihatkan kiprah bisnisnya yang agresif dengan menyasar daerah-daerah yang belum berkembang di Indonesia sejak awal berdirinya.

Kini semakin menunjukkan keseriusannya untuk membantu mengembangkan daerah-daerah yang mempunyai kepadatan penduduk tinggi tetapi kurang dilirik oleh investor-investor indonesia dan kali ini giliran Kota Jambi yang akan memasuki era milenium baru yang lebih modern.

Langkah bisnis The BlackSteel Group ke kota Jambi ini menjadi ekspansi bisnis perdana di pulau Sumatera setelah sebelumnya menghampiri pulau Ambon (Ambon City Center), pulau Jawa (Ponorogo City Center), pulau Nusa Tenggara (Kupang City Center dan Lombok City Center) dan pulau Papua (The Plaza Sorong).

Kehadiran di kota Jambi ini pula ditandai dengan jalinan kerjasama yang diresmikan melalui penandatangan MOU/Nota Kesepahaman antara PT.Bliss Properti Indonesia (The Blacksteel Group) dan Pemerintah Kota Jambi untuk pembangunan Jambi City Center yang trendy dan bertaraf international yang juga di lengkapi hotel berbintang .

Kehadiran The BlackSteel Group di kota Jambi ini selain untuk menghadirkan sarana publik berkualitas pusat perbelanjaan yang meningkatkan derajat dan gengsi sekaligus mensejajarkan kota Jambi dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, juga guna memenuhi target bisnis yang cukup agresif yang ingin di raih The BlackSteel Group yaitu pembangunan sebanyak 30 shopping mall berkualitas dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Berbekal pengalaman dan prestasi di kota-kota sebelumnya, The BlackSteel Group pun berhasil mengajak pemerintah kota untuk bersama-sama memajukan kota Jambi menjadi kota yang memiliki perputaran ekonomi yang lebih baik.

Sepak terjang The BlackSteel Group yang dinilai cukup berani untuk merambah ke kota-kota yang belum mempunyai kesempatan untuk menarik investor, tetapi mempunyai kebutuhan yang sangat tinggi merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menjadi pioneer di industri property di Indonesia.

Hal ini seperti dipaparkan oleh Elsye Tanihaha selaku Marketing, PR and Business Development Director, The BlackSteel Group, “Melihat kesenjangan adanya sarana publik yang berkualitas di beberapa kota di Indonesia, yang awalnya kami merasa hanya Indonesia Timur saja yang tidak berkembang, namun pada kenyataannya di pulau Jawa dan Sumatera seperti kota Jambi ini pun kami anggap belum berkembang. Dengan mengusung misi untuk memberikan hidup yang lebih baik kepada masyarakat setempat, kami memang serius ingin menggarap kota-kota yang belum/tidak berkembang menuju era milenium baru ke arah modernisasi.

Langkah ini kami lakukan karena kami tidak takut untuk menjadi pioneer di kota-kota yang memang kurang diminati investor sehingga kiprah kami disini menjadi signifikan dalam memajukan roda perekonomian kota tersebut. Oleh karena itu, kami tak hanya memposisikan diri sebagai pengembang semata tetapi lebih menjadi mitra strategis pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat”

Dilanjutkannya, “Untuk di kota Jambi, kami bangga dapat merambah pulau Sumatera yang merupakan kiprah pertama kami untuk menghadirkan sebuah sarana publik yang berkualitas yang sekaligus akan meningkatkan derajat kota Jambi di pulau Sumatera khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kami gembira pemerintah kota Jambi terbuka untuk kemajuan kotanya dengan bekerjasama dalam pembangunan Trendy shopping mall dengan standart international dan hotel berbintang ‘Jambi City Center’ yang sekaligus menandai pergeseran kota Jambi menuju era milenium baru yang lebih modern”.

Untuk proyek pembangunan shopping mall bergengsi dan hotel berbintang ‘Jambi City Center’, pemerintah kota Jambi telah menyediakan lahan eks terminal Simpang Kawat berada di jalan HOS Cokroaminoto, Jambi dimana lokasi ini terletak di persimpangan jalan ke kota Palembang, Padang dan kabupaten-kabupaten lainnya.

Dengan luas lahan sekitar 9,000 m2, The BlackSteel Group akan membangun shopping mall dan hotel berbintang di lahan milik pemerintah kota Jambi ini. Untuk shopping mall akan terdiri dari 5 lantai seluas 30,000 sqm sementara untuk hotel berbintang akan terdiri dari 4 lantai seluas 3,000 sqm. Untuk area parkir ‘Jambi City Center’ terdiri dari 2 lantai basement dengan luas 12,000 sqm. Dengan mengucurkan investasi sebesar 350 milyar Rupiah diharapkan pembagunan ‘Jambi City Center’ akan selesai dalam kurun waktu 12-18 bulan setelah urusan perijinan lengkap.

Kehadiran The BlackSteel Group di kota Jambi dinilai sebagai investor bertaraf Internasional pertama yang bakal menghadirkan brand national bagi masyarakat kota Jambi. Dan ‘Jambi City Center’ merupakan 100% leased mall (quality assured) sehingga The BlackSteel Group dapat menjamin kualitas terbaik dari tenant-tenant yang akan meramaikan shopping mall yang dinantikan masyarakat kota Jambi ini. Namun tak hanya membawa brand-brand nasional, The BlackSteel Group juga menyediakan space khusus untuk pusat promosi kabupaten atau kota se-propinsi Jambi (11 kabupaten/kota) di ‘Jambi City Center’.

Kehadiran ‘Jambi City Center’ juga dirasa akan menstabilkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pola pikir masyarakat, membuka lapangan kerja, mengatasi masalah lingkungan serta menyediakan taraf hidup yang lebih tinggi.

Untuk prosesi penandatangan kerjasama strategis pembangunan ‘Jambi City Center’ ini dilakukan oleh Walikota Jambi, H. SY. Fasha, ME yang didampingi oleh unsur pimpinan dewan rakyat, ketua fraksi serta Kepala Dinas di lingkungan pemerintah kota Jambi.

Kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Jambi dengan The BlackSteel Group ini dinilai sebagai langkah nyata dan keseriusan Pemerintah Kota Jambi yang dipimpin oleh Walikota H. SY. Fasha, ME untuk periode 2013 – 2018 mendatang dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat kota Jambi. “Dengan mengemban amanat dari rakyat, maka kami ingin membuktikan keseriusan kami untuk memajukan kota Jambi yang sekaligus meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakatnya. Dengan menggandeng mitra The BlackSteel Group maka tujuan tersebut dapat dengan mudah diselesaikan karena kami melihat The BlackSteel Group tak hanya memiliki pengalaman dan prestasi saja tetapi juga memiliki kemauan dan kepedulian untuk membangun kota-kota yang belum terkembang di Indonesia. Dengan spirit dan mental baja sesuai nama The BlackSteel Group ini lah maka kami memberikan kepercayaan dan berani untuk melangkah maju bersama agar kota Jambi dapat memiliki sarana publik yang dapat di banggakan”, jelas Walikota Jambi, H. SY. Fasha, ME.

“Kami berharap dengan terjalinnya kerjasama yang strategis yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepatan/MOU hari ini dapat menyebarkan aura positif dan optimisme kedua pihak untuk bersama-sama menghadirkan sebuah sarana publik yang nantinya dapat membuka peluang investasi di kota Jambi dan menjadikan kota Jambi sebagai kota yang patut diperhitungan dalam roda perekomian Indonesia serta menjadi destinasi tujuan pariwisata dengan MICE nya sesuai dengan visi kota Jambi ‘Sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa”, tutup H. SY. Fasha, ME, Walikota Jambi. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.