Tiga Paket Pamungkas untuk mencapai 17 juta kunjungan wisman di tahun 2018

Jakarta (Paradiso) – Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV – 2017 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan harapan dan strategi untuk meraih target pariwisata nasional tahun 2018 sebanyak 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). “Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) Board beserta para stakeholder pariwisata telah membuat 208 paket wisata yang dibagi menjadi 3 jenis paket VIWI 2018” kata Arief Yahya (12/12).

208 produk paket tersebut dipasarkan hampir ke seluruh dunia, diantaranya Eropa 62 paket, Timur Tengah – Arab 13 paket, Asia Selatan (India, Srilanka) 31 paket, Tiongkok 18 paket, ASEAN 53 paket, Australia 10 Paket, Jepang dan Korea 21 paket.

Dari 208 paket VIWI 2018 ini dikelompokkan menjadi tiga jenis paket pamungkas, diantaranya Hot Deals: more for less, Color of Indonesia: Event dan Festival, serta Destinasi Digital. “Dengan mengeluarkan 208 paket yang dikelompokan menjadi tiga jenis paket ini diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisman dan menembus target kunjungan 2018” lanjut Menpar.

Menurut pemaparan Arief Yahya, paket Hot Deals: More For Less merupakan paket yang hanya berlaku pada saat low season, paket ini juga bundling dengan komponen transportasi di sektor domestik (airline, ferry, PELNI) dan hanya berlaku untuk Free Independent Travelers (FIT)

Adapun paket Color of Indonesia: Events and Festival berlaku untuk event, atau atraksi pada saat low season. Paket ini di bundling dengan komponen tiket event. Paket berlaku untuk FIT dan GIT (Group Inclusive Tour).

Dan yang terakhir adalah paket Digital Destination yang berlaku sepanjang tahun. Paket ini berdasarkan experience based product dan berlaku untuk FIT serta GIT.

Tentunya Pemerintah juga bekerja sama dengan berbagai pihak yang ditunjuk sebagai operator pariwisata untuk melaksanakan paket wisata. Paket wisata ini bisa dilihat dan dipesan melalui website www.indonesia.travel. Di website ini wisman bisa melihat dengan lengkap dan mendetail mengenai 208 paket pariwisata tersebut. (*/Bekri)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.