Tim Jabar Berhasil Juara Umum Musi Triboatton 2014

Finish terakhir di Jembatan Ampera, Palembang.
Finish terakhir di Jembatan Ampera, Palembang.

Palembang (Paradiso) – Tim Jawa Barat akhirnya meraih juara umum International Musi Triboatton 2014, setelah menempuh perjalanan panjang 550 kilometer menyusuri sungai sejak dari Kabupaten Empat Lawang hingga finish di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sabtu malam (29/11). Event ini pun ditutup setelah sepekan lamanya seluruh peserta mengarungi sungai dengan panjang lintasan 535 km, dengan pesta meriah di tepi Sungai Musi berlatar Jembatan Ampera yang menawan.

Tim Jabar meraih juara umum setelah menyingkirkan kontingen tuan rumah Sumatera Selatan I dan II dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp20 juta rupiah yang diserakan pada acara penutupan, Sabtu malam (29/11) malam di Benteng Kuto Besak, Palembang. Hadiah uang dan trofi tersebut diserahkan oleh Direktur Promosi Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata, Tazbir Abdullah.

Sedangkan kontingen tuan rumah Sumsel I dan II harus puas di peringkat II dan III dari hasil keseluruhan lima estape dilalui dalam kejuaraan memadukan olahraga dan wisata tersebut.

Tim Jabar berhasil menjadi Juara Umum Musi Triboatton 2014.
Tim Jabar berhasil menjadi Juara Umum Musi Triboatton 2014.

“Kami sangat senang dengan meraih juara umum di International Musi Triboatton ini, karena banyak lawan tangguh dapat disingkirkan lantaran sudah melakukan persiapan cukup matang sejak jauh hari,” ujar manager kontingen Jabar, Mifthaul Hadi

International Musi Triboatton di Sumatera Selatan yang menggabungkan tiga cabang olahraga sekaligus memadukan unsur wisata sungai merupakan langkah Kementerian Pariwisata mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Selatan.

Tazbir Abdullah mengatakan bahwa Kejuaraan olahraga dayung International Musi Triboatton yang diselenggarakan di Sumatera Selatan sejak Selasa (24/11) hingga Sabtu (29) adalah salah satu langkah Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan wisata sungai Indonesia, serta menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah.

Beragam tarian khas Sumsel warnai penutupan Musi Triboatton 2014.
Beragam tarian khas Sumsel warnai penutupan Musi Triboatton 2014.

International Musi Triboatton tahun ini estpe pertama dimulai dari Desa Tanjung, Empat Lawang. Delapan negara berpartisipasi mengirimkan timnya ikut menyusuri sungai yang dibagi dalam lima etape sepanjang 535 kilometer hingga finish di Kota Palembang.

Berbagai tarian adat Sumsel ditampilkan pada penutupan ini , peserta dari Indonesia dan mancanegara melebur dalam pesta penutupan. Baik yang berhasil juara maupun yang tidak, berjoget bersama dengan keriangan, menunjukkan sportivitas yang tinggi setelah ‎sepekan lamanya mereka menyusuri sungai Musi. Musi Triboatton 2014 pun telah usai, para peserta pun mendapat pengalaman dan tantangan baru dalam ajang tahunan itu, menjadi bahan cerita tersendiri saat kembali ke negara masing-masing. (bowo)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.