Tren Perjalanan Wisatawan Indonesia Pada Juni dan Juli

wisatawan domestikJakarta (Paradiso) – Saat merencanakan perjalanan kebanyakan wisatawan Indonesia mulai melakukannya tiga hingga empat bulan sebelumnya1. TripAdvisor mengungkapkan tren perjalanan wisatawan Indonesia untuk Juni dan Juli.

Hasilnya kebanyakan wisatawan Indonesia tertarik mengunjungi tujuan wisata domestik atau Asia. Sebagian besar mencari hotel berbintang 4 atau 5, serta paling tertarik dengan aktivitas outdoor dan budaya, dan tentu saja berbelanja.

Berikut urutan tujuan wisata yang paling sering dicari wisatawan Indonesia, yaitu; Jakarta, Bali, Bandung, Singapura, Yogyakarta, Bogor, Surabaya, Bangkok, Kuala Lumpur, Hong Kong.

Selain itu, data tersebut juga menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia adalah wisatawan yang aktif dengan seperempat dari pencarian untuk aktivitas outdoor, diikuti dengan pengalaman budaya (15%) dan belanja (10%). Untuk penginapan, lebih dari dua pertiga pencarian hotel wisatawan Indonesia adalah hotel bintang empat dan lima.

“Tren-tren ini merefleksikan apa yang dicari oleh komunitas TripAdvisor Indonesia selama berlibur – petualangan, budaya dan pengalaman unik. Untuk mereka yang merencanakan perjalanan ke salah satu lokasi populer tersebut, kunjungi halaman TripAdvisor Destination, sumber yang sangat bermanfaat yang memungkinkan Anda untuk mengecek hotel, restoran dan objek wisata dengan peringkat teratas, juga cuaca dan peta,” kata Jean Ow-Yeong, spokesperson TripAdvisor di Asia Pasifik. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.