Tripadvisor Luncurkan Dashboard Analisis Gratis Akomodasi, Restoran dan Objek Wisata

Jakarta (Paradiso) – TripAdvisor mengumumkan peluncuran laporan Review Performance – dashboard analisis online dengan fitur yang telah ditingkatkan, tersedia gratis untuk semua bisnis yang terdaftar di situs tersebut. Dirancang berdasarkan feedback dari pengguna, dashboard baru ini memberikan informasi dan data tren mengenai review, peringkat dan kompetitor kepada pemilik bisnis yang terdaftar di situs tersebut, dalam tampilan online yang interaktif. Laporan analisis  Review Performance dirancang untuk membantu bisnis dengan mudah memonitor dan memaksimalkan keberadaan mereka di TripAdvisor.

Laporan Review Performance menawarkan fungsi lebih baik dari alat analisis yang sudah ada, termasuk kemampuan untuk melacak tren-tren seiring waktu dan untuk membuat pengaturan kompetitor mereka sendiri. Data tren yang kuat dan analisis kompetitor memungkinkan pemilik bisnis untuk melihat bagaimana wisatawan terlibat dengan listing mereka di TripAdvisor dan untuk dengan mudah mengidentifikasi informasi yang bisa ditindaklanjuti dalam operasional dan kinerja.

Untuk pertama kalinya restoran dan bisnis objek wisata akan bisa melacak kinerja mereka dibandingkan dengan kompetitornya di TripAdvisor, analisa yang sebelumnya hanya tersedia untuk penyedia akomodasi. Melalui laporan Review Performance, semua usaha yang terdaftar di TripAdvisor kini bisa dengan mudah memonitor kinerja kompetitor mereka dalam tampilan mingguan, bulanan dan kuartal.

“Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Atmosphere Research Group[i], bekerja sama dengan TripAdvisor, bisnis dengan ‘keterlibatan’ tinggi[ii]  mendapatkan visibilitas lebih, memiliki peringkat popularitas lebih tinggi dan menerima lebih banyak pertanyaan pemesanan melalui TripAdvisor. Bahkan, hotel dengan keterlibatan tinggi mendapatkan page view lebih banyak sebesar empat kali lipat dan rata-rata 63% lebih populer dibandingkan non-engaged hotel,” kata Minesh Shah, senior director, global hotel partnerships, TripAdvisor.

Laporan Review Performance dirancang untuk memudahkan bisnis untuk terlibat dalam listing TripAdvisor mereka dan feedback dari tamu,” terang Shah. “Yang membuat dashboard baru ini begitu berharga bagi pemilik usaha terdaftar adalah ini secara otomatis mengumpulkan tren-tren kinerja dan menampilkannya dalam tampilan yang mudah dimengerti, memberikan mereka pembelajaran yang berharga untuk membantu mendorong keterlibatan dan mengoptimalkan keberadaan mereka di TripAdvisor.”

Pemilik bisnis yang terdaftar bisa mengakses laporan Review Performance melalui – halaman pusat untuk bisnis di TripAdvisor. Usaha perhotelan bisa mendaftar dengan gratis untuk memiliki akses ke Management Centre dan laporan Review Performance, selain beberapa alat lainnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.