Tune Hotels Kini Milik Pengusaha Indonesia

akuisisi tune hotelJakarta (Paradiso) – PT Pusako Tarinka tbk. mengumumkan akuisisi PT. Red Planet Indonesia dengan brand Tune Hotel, 20 Mei 2014 di Jakarta.

Tune hotel sendiri merupakan jaringan hotel dengan prinsip value for money yang diluncurkan oleh pengusaha Malaysia, Tony Fernandes yang sukses dengan maskapai penerbangan Air Asia.

Saat ini ada 7 Tune Hotel di Indonesia  tersebar di beberapa destinasi, diantaranya Jakarta, Pekanbaru, Solo, Palembang, Makassar, Surabaya, dan Bekasi.

Akuisisi PT Red Planet Hotels Indonesia ini merupakan bentuk reposisi dari PT Pusako Tarinka tbk sebagai kekuatan utama dari industri perhotelan Indonesia. Meski demikian PT Pusako sendiri akan melebur menjadi PT Red Planet Indonesia sesuai amanat pemilik saham. Dan nama Red Planet sendiri dianggap sebagai brand yang sudah dikenal luas sehingga akan lebih mudah untuk mengembangkannya.

Hapsoro selaku Presiden komisaris mengatakan, setelah hampir setahun melakukan due diligence, keputusan membuat akuisisi sudah sangat jelas. Sebuah langkah bisnis yang tepat untuk para pemegang saham dan perusahaan. “Setelah akuisisi kami yakin akan menjadi pemimpin pasar untuk budget hotel di Indonesia. Dalam rangka mengembangkan produk hotel dan cakupan geografis kami, kesuksesan merek Tune Hotels adalah kendaraan yang tepat untuk ekspansi strategis kami,”kata Hapsoro.

Dalam transaksi hotel yang paling signifikan di Indonesia saat ini, tujuan akuisisi yang mereka lakukan untuk mengembangkan lebih dari 20 hotel di Jabodetabek dan kota besar lainya.  Menurut  Presiden  Direktur  Suwito, saat ini Tune Hotels telah memiliki 1065 kamar.

“Ke depan kami akan tambah menjadi 3000-an kamar dengan total 20 hotel. Paling banyak akan ada di Jabodetabek karena wilayah tersebut yang memiliki kebutuhan paling banyak. Orang banyak melakukan perjalanan ke Jakarta, bukan hanya untuk berwisata saja, tapi kalangan pebisnis juga menjadi target kami“ ujar Suwito.

Secara Internasional Tune hotel sendiri memiliki 42 hotel yang tersebar di sembilan negara diantaranya Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, India, Australia, Inggris, dan Scotlandia. Tune Hotels juga telah memenangkan beberapa penghargaan dalam memberikan akomodasi dan pelayanan yang berkualitas. Dan tentu saja ke depannya berencana ekspansi secara global. (murdy)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.