Turnamen Biliar Antar Wartawan dan Korporasi 2015

Jakarta (Paradiso) – Suherman dari Bank Bukopin keluar sebagai juara pertama Turnamen Biliar Antar Wartawan dan Korporasi 2015 memperebutkan Piala Pesona Indonesia berhadiah total Rp10 juta di Hanggar Billiard, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (29/11/2015).

Di final, Suherman menundukkan wakil dari Radar Indonesia, Suwondo dengan skor 3-1. Sebagai juara pertama, Suherman menggondol hadiah uang pembinaan Rp4 juta, sedangkan Suwondo sebagai runner up memperoleh hadiah Rp3 juta.

Sebelum melaju ke final, Suherman menundukkan Ibrahim dari Radar Indonesia dengan skor 3-0. Sedangkan Suwondo menghempaskan Muklis E, dari Metro TV dengan skor 3-1. Sementara juara ketiga diraih M. Ibrahim (Radar Indonesia) dan juara keempat diduduki Muklis dari Metro TV.

Berikut urutan pemenang: Juara I Suherman (Bank Bukopin), juara II Suwondo (Radar Indonesia), juara III M. Ibrahim (Radar Indonesia), dan juara IV Muklis (Metro TV).

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen biliar antarwartawan dan korporasi yang sudah 12 kali digelar.

Ia berharap, turnamen seperti ini ke depan ditingkatkan jumlah hadiah, dengan memasukkan unsur seni dan musik ke dalam acara.

“Kementerian Pariwisata siap mendukung ajang sportif dan menarik seperti ini. Kami siap mendukung. Turnamen biliar ke depan agar menambah jumlah hadiah dan memasukkan tarian atau musik menarik dari seluruh wilayah Indonesia,” ucap Raseno, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, profesi wartawan, termasuk profesi terdepan dalam mempromosikan pariwisata nasional. Karenanya, insan pers juga perlu penyegaran atau refreshing dalam suasana kompetisi agar tulisannya  soal pariwisata lebih menarik.

Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman menyambut gembira atas suksesnya penyelenggaran turnamen yang digelar Journalist Billiard Club (JBC) Indonesia itu. Ia berharap, olahraga rekreasi seperti ini terus digalakkan.

Sekretaris Perusahaan Mandiri Inhealth, Dheti Fadilla juga mengapresiasi acara ini. Pihaknya mendukung penuh olahraga rekreasi seperti ini, karena bisa lebih mempererat hubungan persahabatan antara pers dengan korporasi. Dheti Fadilla juga mengatakan, Mandiri Inhealth juga berkontribusi lebih dengan menempatkan tim medis untuk mengukur tekanan darah peserta dan gula darah.

Aby Bahagiana, ketua panitia mengatakan, turnamen kali ini diikuti 120 peserta. Sebanyak 70 persennya adalah wartawan, sisanya dari korporasi. Selain mendapat hadiah uang pembinaan, peserta juga dibagikan door prize dan kaos menarik.

Even turnamen yang berlangsung lancar dan sukses kali ini didukung oleh Kementerian Pariwisata, Pesona Indonenesia, Mandiri Inhealth, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Djarum Foundation, Bank Bukopin, BNI, PGN, APP, Pos Indonesia, Telkom Indonesia, PT Freeport Indonesia, Evercoss. (*/bowo)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.